Beredar Render Terbaru Honda CBR400RR Mesin 4-Silinder

Kompas.com - 18/09/2021, 16:22 WIB
Render terbaru Honda CBR400RR Dok. Young MachineRender terbaru Honda CBR400RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pencinta motor sport dimanjakan dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R, belum lama ini muncul kabar tentang kompetitornya, yakni Honda.

Dikutip dari Greatbiker.com. Sabtu (18/9/2021), media Jepang Young-Machine.com sudah membuat render motor sport CBR400RR. Motor ini kabarnya akan dibekali mesin 4-silinder segaris.

Baca juga: Marc Marquez Latihan Pakai CBR600RR, Ini Harga Motornya di Indonesia

Young Machine kerap kali membeberkan desain dari motor-motor yang akan keluar. Tak jarang juga render yang dibuat hasilnya tak jauh berbeda dengan versi produksinya.

Render terbaru Honda CBR400RRDok. Young Machine Render terbaru Honda CBR400RR

Melihat render CBR400RR ini, desainnya sekilas masih senada dengan CBR600RR dan CBR1000RR-R. Lampu depannya terlihat sipit dan agresif, sedangkan di bagian tengahnya seperti lubang udara untuk ke mesin.

Dari segi fitur, diperkirakan akan mengandalkan suspensi depan upside down. Luar biasanya, rem depannya dibuat menggunakan double disc brake dengan kaliper rem Nissin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Komparasi Honda CBR600RR vs Kawasaki Ninja ZX-6R

Sistem pengereman ABS untuk depan dan belakang juga diyakini tetap disematkan. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih jauh lagi fitur-fitur unggulan apa yang sekiranya akan ada pada CBR400RR ini.

Render lama Honda CBR400RRDok. Young Machine Render lama Honda CBR400RR

Untuk mesinnya, diyakini akan menggunakan basis yang sama seperti CB400SF. Namun, pastinya akan ada penyesuaian karakter pada ECU.

Sebelumnya, Young Machine juga sempat membuat render CBR400RR pada 2020 lalu. Desainnya justru seperti CBR250RR dengan lampu depan dibuat bertingkat dengan DRL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.