Michelin Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP sampai 2026

Kompas.com - 16/09/2021, 09:42 WIB
Ban balap Michelin yang digunakan di MotoGP MotoGPBan balap Michelin yang digunakan di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2016, Michelin menjadi pemasok tunggal ban untuk kelas MotoGP. Setelah hampir setengah dekade berlalu, Michelin kembali memperpanjang kontraknya di balapan motor populer ini.

Michelin yang menggantikan Bridgestone mengklaim, cukup mencatatkan rekor baru pada pebalap MotoGP. Sekarang ini, selisih waktu pebalap sepuluh teratas juga sangat ketat berkat ban yang kompetitif.

Baca juga: Ban Michelin Terkelupas, Membahayakan Pebalap di MotoGP Styria

Sebagai bagian dari perjanjian, merek Michelin juga akan terus ditampilkan di sisi trek di setiap acara dan akan menjadi sponsor utama MotoGP setiap musim.

Ban balap Michelin yang digunakan di MotoGPMotoGP Ban balap Michelin yang digunakan di MotoGP

Florent Menegaux, CEO Michelin, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan hasil yang diperoleh sejak kembalinya Michelin ke MotoGP.

"Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan produk kami, serta banyak rekor yang dipecahkan bersama dengan mitra kami. Kejuaraan ini menawarkan tontonan yang menawan kepada para penggemar, dan dapat diakses melalui platform digital yang tak tertandingi dalam olahraga motor," ujar Menegaux, dikutip dari MotoGP.com, Rabu (15/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Michelin Bikin Ban dari Sampah Botol Plastik

Menegaux menambahkan, bagi Michelin, balap motor adalah laboratorium yang mendorong transfer keahlian dan solusi berkelanjutan untuk kepentingan semua orang.

Michelin siapkan ban khusus untuk seri MotoGP di sirkuit San Marino.gpone.com Michelin siapkan ban khusus untuk seri MotoGP di sirkuit San Marino.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga menyambut baik kerjasama dengan Michelin hingga akhir 2026 mendatang. Menurutnya, Michelin telah menjadi mitra penting untuk MotoGP sejak menjadi pemasok ban ke kelas utama pada tahun 2016.

"Saya senang bahwa kita akan mencapai satu dekade kolaborasi dan saya berharap kita dapat terus membangun fondasi yang luar biasa ini bersama-sama," kata Ezpeleta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.