Sokudo, Motor Listrik Futuristik Terinspirasi Tesla Cybertruck

Kompas.com - 12/09/2021, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla sekarang ini terkenal sebagai produsen mobil listrik. Perusahaan asal Amerika Serikat ini belum memproduksi motor listrik secara massal.

Belum lama ini, desainer asal California, Amerika Serikat, bernama Ash Thorpe, bekerja sama dengan Carlos Colorsponge, membuat motor listrik yang terinspirasi dari Tesla Cybertruck.

Baca juga: Produksi Tesla Cybertruck Mundur Lagi sampai 2022

Dikutip dari GPone.com, Minggu (12/9/2021), motor listrik tersebut diberi nama The Sokudo. Desainnya kaku, tapi tetap terkesan futuristis. Bodinya dibuat dari bahan utama, yakni karbon, pada beberapa bagian.

Motor listrik The Sokudo, terinspirasi Tesla CybertruckDok. Hiconsumption.com Motor listrik The Sokudo, terinspirasi Tesla Cybertruck

Setangnya menggunakan model underyoke, layaknya motor balap. Suspensi depannya juga sudah pakai model upside down. Uniknya, bagian belakang dibuat rigid alias tanpa suspensi.

Agar kesan motor balap semakin kuat, motor listrik ini disematkan ban tipe slick untuk depan dan belakang.

Material karbon tidak hanya digunakan untuk bodi saja, tapi juga pada peleknya. Rem cakram juga pakai karbon komposit.

Baca juga: Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah, Harga Rp 600 Jutaan

Berbeda dengan motor listrik lainnya yang menggunakan sabuk atau belt untuk meneruskan tenaga ke roda.

The Sokudo tetap mengandalkan rantai. Tempat duduknya didesain sangat rata, seperti menyatu dengan bagian depannya.

Motor listrik The Sokudo, terinspirasi Tesla CybertruckDok. Hiconsumption.com Motor listrik The Sokudo, terinspirasi Tesla Cybertruck

Meski terdapat logo Tesla, tapi motor ini tidak ada hubungannya dengan Elon Musk. Namun, motor ini bisa jadi inspirasi jika Tesla membuat motor listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.