Polisi Kembali Sekat 3 Titik Jalan Protokol di Bandar Lampung

Kompas.com - 10/09/2021, 08:42 WIB
Aparat kepolisian menutup akses jalan protokol selama perpanjangan PPKM level 4 di Bandar Lampung. KOMPAS.COM/Dok. Satlantas Polresta Bandar LampungAparat kepolisian menutup akses jalan protokol selama perpanjangan PPKM level 4 di Bandar Lampung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polresta Bandar Lampung kembali melakukan penyekatan dalam Kota Bandar Lampung di 3 titik jalan protokol.

Sebelumnya, penyekatan dalam Kota Bandar Lampung sempat dibuka pada Selasa (7/9/2021), lantaran sudah keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Namun, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan bahwa tindakan (penyekatan) selanjutnya akan mengikuti hasil rapat bersama Forkompinda Bandar Lampung.

Dibukanya penyekatan tak berselang lama. Pasalnya, 3 titik penyekatan dalam Kota Bandar Lampung kembali berlaku, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: PPKM Level 3, Diler Mitsubishi Mulai Beroperasi Normal

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan penyekatan di 3 titik jalan protokol dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkompinda Kota Bandar Lampung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Itu hasil keputusan rapat dengan Forkompinda Kota Bandar Lampung yang dilakukan kemarin di Pemkot,” ucap Ino dikutip dari keterangan resmi, Kamis (9/9/2021).

Ino mengatakan tujuan utama dari penyekatan yang dimulai hari Kamis (9/9/2021) adalah untuk membatasi mobilitas masyarakat. Mengenai hanya ada 3 titik penyekatan di jalan protokol, dikarenakan tingkat mobilitas masyarakat terpantau tinggi.

Penyekatan di jalan protokol di Bandar LampungANTARA Penyekatan di jalan protokol di Bandar Lampung

“Memang kita telah masuk ke zona kuning namun kita tidak boleh lengah karena pandemi belum usai,” kata dia.

Baca juga: Pasang Stiker Besar di Kaca Belakang, Pamer dan Berbahaya

Adapun titik penyekatan tersebut antara lain di plaza pos, Jalan Kota Raja, Gunung Sari, Enggal, Jalan Jendral Sudirman, Rawalaut, Tanjungkarang Timur (bawah flyover Gadjah Mada), dan Jalan Diponegoro, Sumur Baru, Telukbetung Utara (Lungsir). Penyekatan ini berlaku mulai pukul 07.00 wib sampai dengan 23.00 wib setiap harinya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengerti bahwa tujuan penyekatan ini semata-mata untuk melindungi agar kita tidak terlalu bereuforia pasca menurunnya angka terkonfirmasi positif sehingga status zona Kota Bandar Lampung menjadi zona kuning,” ucap Ino.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.