Perangkat Stabilizer Inovasi dari Karoseri Tentrem Dijual Terpisah

Kompas.com - 09/09/2021, 14:41 WIB
Body Traction Stabilizer buatan karoseri Tentrem instagram/karoseritentremBody Traction Stabilizer buatan karoseri Tentrem

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Tentrem baru saja mengeluarkan empat bus baru milik PO EPA Star. Keempat bus ini bisa dibilang spesial, karena sudah menggunakan Body Traction Stabilizer (BTS) sebuah temuan baru dari karoseri Tentrem.

Perangkat BTS ini dipasang khusus untuk sasis dengan suspensi udara tipe narrow, terutama Mercedes Benz OH 1626. Karoseri Tentrem mengklaim, dipasanganya BTS ini mengurangi efek limbung yang biasa muncul di sasis ini.

Lalu bagaimana jika operator bus lain ingin mencoba perangkat ini, apakah bisa dibeli secara terpisah?

Baca juga: Sering Putar Setir Mobil sampai Mentok, Siap-siap Komponen Ini Rusak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MarioLive (@mariolive932)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, BTS ini nantinya akan dijual terpisah sebagai suku cadang.

“BTS ini lebih ditujukan untuk sasis Mercedes Benz OH 1626. Seharusnya bisa dipasang ke bodi apa saja. Untuk harganya, masih proses hitung, jadi ke langsung ke karoseri saja,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Video Viral Kartu E-Toll Bisa Kedaluwarsa, Begini Penjelasannya

Jadi bagi para pemilik sasis OH 1626 yang ingin membeli perangkat ini, bisa segera menghubungi karoseri Tentrem. BTS ini dikatakan plug and play, punya berat kurang dari 50 kg dan tidak mempengaruhi ground clearance.

Namun bagi yang mau menjajalnya, bisa coba naiki bus PO EPA Star dengan trayek Tasik-Lubuk Basung. Apalagi bus tadi akan melewati jalanan yang beragam, mulai dari berkelok-kelok sampai bergelombang, bisa diuji kenyamanannya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.