PPnBM 25 Persen, Banderol MPV Murah Ramai-ramai Naik September Ini

Kompas.com - 04/09/2021, 10:31 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan penurunan diskon PPnBM menjadi 25 persen di September 2021, membuat harga mobil baru yang menikmati stimulus atau relaksasi kembali terkerek naik.

Salah satunya di segmen low multi purpose vehicel (LMPV), yang kini telah berubah. Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda ramai-ramai menaikkan harga MPV murahnya.

Artinya, meski tetap ada diskon yang diberikan pemerintah, tapi perbandingan harga MPV murah kini lebih mahal dibandingkan banderol bulan lalu.

Baca juga: Banderol City Hatchback dan Yaris Tak Lagi Murah September Ini

Daihatsu mengerek harga Xenia mulai dari Rp 9,2 juga hingga Rp 11,1 juta. Harga termurah Xenia kini mulai dari Rp 193,7 juta, sebelumnya di Agustus hanya Rp 184,5 juta.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda pun ikut merevisi banderol Mobilio. Varian paling murah kini dipasarkan Rp 206,4 juta dari sebelumnya hanya Rp 197,6 juta, dengan kenaikan sebesar Rp 8,8 juta.

Untuk Mitsubishi, hanya memberikan keterangan diskon PPnBM 25 persen yang menjadi Rp 4 jutaan dari sebelumnya sekitar Rp 14 jutaan. Demikian juga Suzuki yang mengerek Ertiga hingga jutaan rupiah pada bulan ini.

Toyota Avanza juga demikian, harga varian bawan naik Rp 10,6 juta. Dari sebelumnya dipasarkan sebesar Rp 197,9 juta kini melonjak jadi Rp 208,5 juta.

Baca juga: PPnBM 25 Persen, Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Naik Belasan Juta Rupiah

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

 

Sedangkan untuk Suzuki, menaikan banderol Ertiga belasan juta rupiah. Model terendah yang bulan lalu dipasarkan di bawah Rp 200 juta, kini tembus hingga Rp 210.508.000.

Biar tidak penasaran, berikut rincian harga MPV murah di September 2021 ;

Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.