Banderol City Hatchback dan Yaris Tak Lagi Murah September Ini

Kompas.com - 03/09/2021, 08:42 WIB
Honda City Hatchback RS CVT KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda City Hatchback RS CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon PPnBM yang turun menjadi 25 persen mulai September 2021, membuat harga mobil yang menikmati relaksasi terkerek naik. Termasuk di segmen hatchback.

Seperti diketahui, Honda City Hatchback dan Toyota Yaris merupakan dua mobil bergenre hatchback yang menikmati stimulus tersebut. Namun kini harganya tak lagi murah.

Dari pantauan di situs resmi Honda Prospect Motor (HPM), banderol mobil yang hadir sebagai pengganti Jazz tersebut, kini tembuh hingga Rp 300 juta lebih.

Baca juga: Daftar Harga Daihatsu Imbas PPnBM 25 Persen, Rocky Tembus Rp 250 Juta

Harga City Hatchback RS manual menjadi Rp 307 juta, atau naik Rp 18 juta. Demikian juga untuk versi CVT yang kini dipasarkan sebesar Rp 317 juta.

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Sementara untuk Toyota Yaris, kenaikannya sebesar Rp 14 juta sampai Rp 15 juta di tiap varian yang disediakan. Untuk tipe G manual 3 airbags kini menjadi Rp 262,5 juta dari sebelumnya Rp 248,3 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski ada kenaikan dan terlihat lebih mahal, namun perlu diingat bila harga tersebut pun masih mengikuti skema diskon 25 persen yang berlaku sampai Desember 2021. Artinya, bila tanpa diskon banderolnya akan lebih tinggi.

Baca juga: Harga City Hatchback dan Yaris Bakal Naik Bulan Depan

Sedangkan untuk hatchback lainnya, seperti Suzuki Baleno, Kia Rio, dan Mazda2, berdasarkan pantauan redaksi masih dipasarkan sama dengan bulan lalu.

Kia RioKOMPAS.com/SETYO ADI Kia Rio

Namun, melihat dari situs resmi, rupanya kini Mazda2 hanya dipasarkan dalam satu pilihan saja, yakni Mazda2 GT yang merupakan varian tertingginya.

Berikut banderol hatchback di September 2021 ;

  • Honda City Hatchback RS

MT Rp 289.000.000 Naik Rp 307.000.000
CVT Rp 299.000.000 Naik Rp 317.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.