Cara Mudah Bersihkan Plafon Mobil, Pakai Cuka dan Pengharum Ruangan

Kompas.com - 23/08/2021, 16:41 WIB
Ruang bagasi Toyota Raize KOMPAS.com/DIO DANANJAYARuang bagasi Toyota Raize
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyamanan menjadi nilai tambah pada mobil pribadi saat dalam perjalanan ke suatu tempat, baik pada jarak pendek maupun panjang. Tentu, hal ini ditunjang dari kebersihan interior kendaraan terkait.

Kebersihan interior mobil sendiri dapat ditinjau dari berbagai sisi mulai dasbor, sisi masing-masing pintu, jok, kompartemen penyimpanan, hingga plafon atau atap bagian dalam.

"Plafon merupakan sisi yang kerap terlupakan dari perhatian ketika pemiliknya membersihkan interior. Padahal, itu cukup mudah," kata Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ngecas Ponsel di Motor Bikin Aki Tekor?

servis plafon turunKompas.com/Fathan Radityasani servis plafon turun

Menurut dia, sedikitnya ada lima cara untuk membersihkan plafon mobil secara mudah dan murah. Bahkan bila memiliki bahannya, bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Gunakan Lap Microfiber

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara membersihkan plafon mobil yang pertama adalah menggunakan lap microfiber. Lap ini memang memiliki kemampuan untuk mengangkat debu serta kotoran di plafon mobil Anda.

"Namun jangan menggunakan lap ini dalam keadaan basah. Anda harus menjaganya tetap kering dan bersih untuk menyeka plafon," ujar Imansyah.

Lakukan beberapa kali sambil menyeka searah dengan arah kain. Dengan cara ini, maka kotoran yang bisa dibersihkan menjadi lebih banyak lagi.

2. Manfaatkan Cairan Pembersih Fabric

Anda pasti sering melihat produk pembersih jok atau cairan pembersih khusus fabric untuk membersihkan interior mobil. Kedua produk ini digunakan secara khusus untuk membersihkan plafon mobil dengan efektif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.