Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Mau Menyerah, Ini Target Rossi Jelang Pensiun

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini akan jadi musim terakhir balapan di MotoGP. Meski performanya saat ini jauh dari kompetitif, Rossi mengaku tidak akan menyerah.

Sejauh ini, Rossi sudah mengumpulkan 199 podium. Namun, melihat performanya di musim ini, tampak mustahil sekali untuk mendapatkan podium ke-200.

"Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun ini, karena saya bilang iya, saya akan putuskan sampai MotoGP Austria. Tapi, saya belum menyerah," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (21/8/2021).

Rossi menambahkan, dirinya latian dan mencoba tetap fokus sebaik mungkin. Dia mengaku itu tidak sulit. Saat berada di atas motor, dia merasa akan terus balapan.

"Masih ada tujuh hingga delapan seri lagi. Saya akan coba sampai akhir," kata Rossi.

Pada MotoGP Austria, Rossi finis di posisi kedelapan setelah sebelumnya sering kali finis di luar 15 besar. Menurutnya, hasil tersebut sangat penting.

"Ya, tentu saja. Saya membutuhkan balapan ini, begitu pula tim. Sebab, ada kabar buruk untuk masa depan," ujar Rossi, mengacu pada hengkangnya Petronas sebagai sponsor utama tim.

Menurutnya, hasil balapan pada MotoGP Austria sangat membantu untuk meningkatkan semangat tim. Apalagi, paruh pertama musim ini sangat negatif baginya.

"Khususnya karena terjatuh di Portugal, Barcelona, dan Assen. Itu bukan saya, tidak seharusnya seperti itu. Anda bisa berada jauh di belakang, dikalahkan, tapi saya tidak bisa terbaring dalam persaingan untuk posisi ke-13," kata Rossi.

Rossi mengatakan, dia sudah membicarakan hal tersebut sejak lama dan mengubah beberapa hal. Dalam dua kali balapan di Sirkuit Red Bull Ring, di mana di atas kertas adalah yang terburuk bagi Yamaha, tapi dia mampu tampil lebih baik.

"Tentu saja saya tidak akan memenangkan kejuaraan dunnia. Saya lebih memilih untuk tidak jatuh dalam tiga balapan berikutnya dan menginginkan finis di sepuluh besar," ujar Rossi.

Menurut Rossi, dalam beberapa seri ke depan, dirinya memungkinkan untuk mendapatkan beberapa poin. Hal tersebut akan memberikan sedikit perbedaan.

"Kami hanya perlu melakukannya dari sekarang hingga akhir. Saya tahu itu sulit dan kami harus berjuang. Tapi, saya ingin mendapatkan hasil beberapa kali finis di sepuluh besar," kata Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/21/124200215/tidak-mau-menyerah-ini-target-rossi-jelang-pensiun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke