Cerai Lebih Awal dari Yamaha, Vinales Resmi Menganggur Musim Ini

Kompas.com - 20/08/2021, 15:01 WIB
Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus Maverick Vinales dengan Yamaha tak hanya berbuntut pada skors di MotoGP Austria. Keduanya resmi berpisah lebih awal dari yang seharusnya.

Setelah MotoGP Belanda, Vinales yang frustrasi karena tak kunjung kompetitif memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal. Rencananya, Vinales akan membalap bersama Yamaha hingga akhir 2021.

Baca juga: Pindah ke Aprilia, Gaji Maverick Vinales Terpangkas 75 Persen

Tapi, di sisa musim ini, Vinales tidak akan membalap lagi untuk Monster Energy Yamaha MotoGP.

Meski demikian, beberapa waktu lalu, Vinales sudah resmi mengumumkan kontraknya dengan Aprilia untuk musim depan.

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, sangat disayangkan pada MotoGP Styria balapan tidak berjalan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah pertimbangan yang mendalam oleh kedua pihak, keputusan bersama didapat bahwa akan lebih baik jika mengakhiri kerja sama lebih awal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dari Yamaha kepada Maverick. Yamaha akan terus mengenang kenangan indah dan menghargai kerja keras kedua belah pihak dalam 4,5 tahun yang dihabiskan bersama yang membawa kami pada 8 kemenangan, 24 podium, dan dua kali peringkat ketiga di klasemen pada 2017 dan 2019," ujar Lin Jarvis, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Menerka Nasib Vinales Bersama Yamaha di Sisa Musim Ini

Vinales mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan besar ini. Dia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama 4,5 tahun ini dan akan melihat ke belakang dengan bangga atas hasil yang dicapai bersama.

"Saya akan selalu sangat menghormati Yamaha dan mendoakan yang terbaik untuk mereka," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.