Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dr Tirta Lelang Kawasaki KSR 110 untuk Amal, Terjual Rp 120 Juta

Kompas.com - 20/08/2021, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Kawasaki KSR 110 jadi bahan perbincangan di media sosial. Semua itu berawal dari unggahan pada akun Instagram dr Tirta.

Pria yang memiliki nama lengkap Tirta Mandira Hudhi tersebut melelang satu unit KSR 110. Motor mungil dengan warna hijau-hitam tersebut merupakan produksi 2012.

Baca juga: Sejarah Kawasaki KSR, Lebih Besar dari Ukurannya yang Mini

"Motor lelang ini merupakan sumbangan dari @harryhpl yang nantinya hasil lelang akan 100 persen dibuatkan paket makanan untuk nakes, fakir miskin & pedagang terdampak," tulis Tirta, dalam unggahannya, Selasa (17/8/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Tak sedikit yang mengikuti lelang ini. Dimulai dari Rp 500.000, harga KSR 110 tersebut terus meningkat. Bahkan, tembus ratusan juta rupiah.

Gilang Widya Pramana yang banyak dikenal juga dengan Juragan99, juga turut mengikuti lelang ini. Dia terlihat beberapa kali mengajukan penawaran untuk motor bergaya supermoto tersebut.

Baca juga: Kawasaki KSR, Motor Mini yang Banyak Diminati

Juragan99 pertama kali mengajukan Rp 50 juta untuk motor mungil tersebut. Namun, penawarannya sempat tergeser. Tapi, pada satu jam terakhir jelang penutupan lelang, dia kembali mengajukan Rp 100 juta.

Kawasaki KSR 110Dok. KMI Kawasaki KSR 110

Juragan99 ternyata kalah saing dengan pemilik Instagram @wahyukenzo88 yang mengajukan penawaran Rp 120 juta pada menit-menit terakhir lelang. Dr. Tirta pun akhirnya memutuskan KSR 110 tersebut jadi milik @wahyukenzo88.

"Rp 120 juta akan didonasikan menjadi 8.000 paket makanan. Nantinya paket makanan ini dibagikan menggunakan 10 mobil blind van," ujar Tirta.

Kawasaki KSR ProDok. KMI Kawasaki KSR Pro

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih memasarkan KSR 110, tapi bukan seperti yang dilelang oleh Tirta. Sebab, motor tersebut menggunakan transmisi otomatis alias tidak pakai kopling.

Sedangkan yang dipasarkan KMI sekarang adalah KSR Pro yang menggunakan kopling manual. Motor ini dibanderol Rp 34,7 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com