Honda Rilis Skuter Listrik Murah, U-Be Dibanderol Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 18/08/2021, 14:15 WIB
Skuter listrik Honda U-Be Dok. HondaSkuter listrik Honda U-Be

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Honda merilis skuter listrik U-Go, hadir lagi motor tanpa emisi yang baru. Kali ini, Wuyang Honda, APM Honda di China, meluncurkan motor listrik U-Be yang lebih terjangkau.

Dimensinya lebih kecil dari U-Go. Sebab, peruntukannya hanya satu orang saja. Tentunya, bobot yang dimiliki juga sangat ringan, yaitu 54 kg. Sehingga, jarak tempuhnya diharapkan bisa lebih jauh.

Baca juga: Honda Luncurkan Skuter Listrik U-Go, Harga Rp 16 Jutaan

Dek tengahnya juga didesain sangat luas, sehingga pengendaranya bisa menaruh barang-barang. Kelebihan lain yang dimiliki skuter listrik U-Be adalah fitur anti-theft key lock dan USB port.

Skuter listrik Honda U-BeDok. Honda Skuter listrik Honda U-Be

Dikutip dari Rushlane.com, Rabu (18/8/2021), konsumen bisa memilih tiga jenis baterai, yakni 48V-15Ah, 48V-20Ah and 48V-24Ah. Masing-masing baterai memiliki jarak tempuh yang berbeda, mulai dari 55 km, 70 km, dan 85 km.

Tapi, jangan berharap banyak dari performa motor listriknya. Sebab, top speed U-Be diklaim hanya sampai 25 km/jam. Kemampuan menanjaknya juga diklaim hanya mampu untuk kemiringan 12 derajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Resmi Meluncur, Bisa Tempuh 130 Km

Sistem pencahayaannya sudah semuanya menggunakan LED. Pada panel meter, U-Be juga sudah dibekali dengan layar LCD.

Untuk pengereman, tipe terendah masih mengandalkan rem tromol. Namun, untuk tipe tertingginya sudah menggunakan rem cakram.

Untuk harganya, skuter listrik U-Be dibanderol mulai dari 3.000 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.