Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Rilis Skuter Listrik Murah, U-Be Dibanderol Rp 6 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Honda merilis skuter listrik U-Go, hadir lagi motor tanpa emisi yang baru. Kali ini, Wuyang Honda, APM Honda di China, meluncurkan motor listrik U-Be yang lebih terjangkau.

Dimensinya lebih kecil dari U-Go. Sebab, peruntukannya hanya satu orang saja. Tentunya, bobot yang dimiliki juga sangat ringan, yaitu 54 kg. Sehingga, jarak tempuhnya diharapkan bisa lebih jauh.

Dek tengahnya juga didesain sangat luas, sehingga pengendaranya bisa menaruh barang-barang. Kelebihan lain yang dimiliki skuter listrik U-Be adalah fitur anti-theft key lock dan USB port.

Dikutip dari Rushlane.com, Rabu (18/8/2021), konsumen bisa memilih tiga jenis baterai, yakni 48V-15Ah, 48V-20Ah and 48V-24Ah. Masing-masing baterai memiliki jarak tempuh yang berbeda, mulai dari 55 km, 70 km, dan 85 km.

Tapi, jangan berharap banyak dari performa motor listriknya. Sebab, top speed U-Be diklaim hanya sampai 25 km/jam. Kemampuan menanjaknya juga diklaim hanya mampu untuk kemiringan 12 derajat.

Sistem pencahayaannya sudah semuanya menggunakan LED. Pada panel meter, U-Be juga sudah dibekali dengan layar LCD.

Untuk pengereman, tipe terendah masih mengandalkan rem tromol. Namun, untuk tipe tertingginya sudah menggunakan rem cakram.

Untuk harganya, skuter listrik U-Be dibanderol mulai dari 3.000 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/18/141548515/honda-rilis-skuter-listrik-murah-u-be-dibanderol-rp-6-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke