Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Sampai Fit, Franco Morbidelli Absen di GP Styria

Kompas.com - 18/07/2021, 10:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAAS.com - Tim Petronas Yamaha SRT mengumumkan bahwa Franco Morbidelli akan absen pada seri berikutnya di GP Sytria yang akan berlangsung pada 8 Agustus 2021.

“Sayangnya Franco tidak akan berada di Austria. Tetapi kami berharap dia cepat sembuh dan kami tidak sabar untuk melihatnya lagi di atas motor,” tulis pernyataan tim dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Makin Marak Bus Single Glass, Bikin Banyak Pilihan di Jalan

 

Prinsipal Tim Razlan Razali bahkan menunda Morbidelli kembali balapan hingga 19 September mendatang sampai di GP Misano.

Jika benar maka artinya pebalap asal Italia itu akan absen sebanyak empat seri berikutnya, yakni di GP Styria, GP Austria, GP Inggris dan GP Aragon.

"Kami ingin memastikan dia dalam kondisi 100 persen sebelum membawanya kembali, jadi saya pikir kami tidak bisa mengharapkan dia untuk balapan ke Misano, meskipun saya ingin dia kembali lebih cepat," katanya.

Baca juga: Vinales Enggan Memikirkan Soal Nasibnya Tahun Depan

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

"Itu adalah trek yang dia sukai, yang dia kenal dengan baik dan oleh karena itu harus mewakili kesempatan yang tepat untuk kembalinya,” kata Razlan.

Sampai saat ini belum ada pernyataan siapa yang akan menggantikan Morbidelli di GP Styria. Kemungkinan besar ialah Cal Crutchlow sebab Garrett Gerloff ada jadwal balap WorldSBK.

Sebelunya Morbidelli mengalami kecelakaan pada ligamen lutut kiri saat latihan motor. Dia kemudian menjalani oprerasi. Operasi lutut butuh waktu tak sebentar untuk sembuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com