Federal Oil Gresini Moto2 Bidik Kemenangan di Moto2 Austria

Kompas.com - 09/08/2021, 19:51 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio DI Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Styria 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio DI Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Styria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu cukup menyulitkan banyak pebalap. Meski demikian, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) tetap mengincar kemenangan di sirkuit ini.

Pengaruh cuaca yang tak menentu membuat kedua pebalap FOGM2 kesulitan pada Moto2 Styria. Kondisi yang diperkirakan akan hujan, ternyata temperatur sirkuit memanas.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Siap Hadapi Lintasan Basah Moto2 GP Styria

Kondisi ini menyulitkan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega mendapatkan setelan yang tepat pada motor Kalex bermesin Triumph.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio DI Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Styria 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio DI Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Meskipun begitu, Di Giannantonio tampil cukup konsisten dan berhasil finis di posisi ke-13. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini masih dapat meraih tambahan 3 poin untuk bertahan di peringkat kelima klasemen sementara Moto2 2021.

“Balapan hari Minggu ini kita ambil sisi positifnya, karena kami meraih hasil terbaik di sirkuit ini. Jelas bahwa posisi ketigabelas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Federal Oil Gandeng MRT Jakarta Gelar Vaksinasi Gratis

Diggia menambahkan, untungnya kami masih ada beberapa hari lagi di trek ini untuk terus berkembang. Dia dan timnya sudah melakukannya sejak Jumat hingga hari ini dan merasa berada di jalur yang benar. Kini, Diggia memiliki total 76 poin.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Styria 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Bulega juga telah berusaha semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan yang ada. Dia mengakui kekurangan sesuatu di corner entry yang membuatnya tidak efektif.

"Kami harus terus bekerja dan masih memiliki kesempatan melakukannya pekan depan. Sejauh ini, hasilnya tidak menyenangkan tetapi kami fokus, kami ingin kembali ke barisan pebalap terbaik,” kata Bulega.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Styria 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, dirinya memahami kondisi yang dialami kedua pebalap tersebut pada seri kesepuluh Moto2 2021 ini.

“Kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di sirkuit Osterreich pekan depan, keduanya sudah belajar banyak hari ini, yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal,” ujar Hasril.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.