Tim Scuderia Alphatauri Honda Dapat Poin Lagi

Kompas.com - 03/08/2021, 17:02 WIB
Tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih poin di setiap balaoan F1 2021, mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.
  Doc HondaTim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih poin di setiap balaoan F1 2021, mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.  

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih poin di setiap balapan F1 2021, mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.

Tim asal Faenza, Italia ini juga telah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly pada seri Grand Prix Azerbaijan 2021 yang merupakan hasil finis terbaik tim sejauh ini.

Sementara pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria yang dilaksanakan pada 1 Agustus 2021 di sirkuit Hungaroring, tim Scuderia AlphaTauri kembali berhasil meraih poin di mana kedua pembalapnya berhasil finis di posisi kelima dan keenam serta berhasil mencetak lap tercepat pada akhir balapan.

Baca juga: Masih Dapat Insentif PPnBM 0 Persen, Ini Daftar Harga Mobil Honda per Agustus 2021

Balapan dimulai dalam kondisi basah dan kemudian sempat dihentikan akibat insiden yang terjadi di tikungan pertama sesaat setelah start.

Balapan kemudian dimulai kembali dengan trek yang sudah mengering, sehingga hampir semua pembalap memutuskan untuk masuk ke pit diakhir formasi balapan untuk segera berganti ke ban kering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yuki Tsunoda dari tim Scuderia AlphaTauri berhasil menyudahi balapan di posisi keenam. Hasil tersebut menjadi torehan terbaik sejauh ini bagi pebalap rookie asal Jepang tersebut setelah sebelumnya ia memulai balapan dari posisi ke-16.

Tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih poin di setiap balaoan F1 2021, mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.
 Doc Honda Tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih poin di setiap balaoan F1 2021, mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.  

Sementara, rekan setimnya yaitu Pierre Gasly berhasil menyudahi balapan dengan mempertahankan posisi kelima yang merupakan posisi start-nya memulai balapan sekaligus mencetak lap tercepat pada lap terakhir Grand Prix Hungaria.

Adapun Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil menyudahi balapan Grand Prix Hungaria di urutan kesembilan dengan kondisi mobil yang tidak 100 persen akibat terlibat insiden di awal lomba dengan pembalap lainnya.

Baca juga: Kenapa Motor Trail Jadi Incaran Maling?

Technical Director tim Honda Toyoharu Tanabe mengatakan, kedua pembalap tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil memberikan hasil yang baik pada balapan Grand Prix Hungaria yang berlangsung dramatis.

“Sementara tim Red Bull Racing Honda masih bisa menyudahi balapan dengan dua point dengan kondisi mobil yang tidak 100 persen. Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki mobil Max imbas dari hasil insiden di awal lomba,” ucap Tanabe, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (3/8/2021).

Hasil balapan tersebut akan menjadi bahan evaluasi, sekaligus sebagai bahan acuan Honda untuk seri lomba berikutnya di Grand Prix Belgia yang merupakan balapan pertama di paruh musim kedua F1 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.