Bus Baru AHHA PS Pati FC, Langsung Dirombak Kabinnya

Kompas.com - 01/08/2021, 08:01 WIB
Bus AHHA PS Pati FC INSTAGRAM/SUBHANEDIBus AHHA PS Pati FC

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah klub sepakbola di Indonesia biasanya memiliki atau menyea satu bus untuk mengantarkannya bertanding. Biasanya bus yang digunakan adalah bus besar yang bisa memuat seluruh pemain serta kru.

AHHA PS Pati FC, sebuah klub sepak bola yang baru diakuisisi Atta Halilintar dan Putra Siregar menggunakan satu armada bus untuk mobilisasi pemain dan krunya. Bus dengan bodi Legacy SR2 buatan karoseri Laksana ini pun langsung dirombak bagian kabinnya.

Untuk bagian kabin bus AHHA PS Pati FC, modifikasi dilakukan oleh Masterpiece Auto Interior di daerah Jakarta Barat.

Banyak ubahan yang dilakukan pada bagian kabin bus, mulai dari desain dan bahan bangku, headliner (plafon), karpet dan berbagai ornamen logo di kabin.

Baca juga: Viral, Video Mobil Rescue Tabrak Lari Rombongan Pesepeda di Makassar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

“Konsep modifikasi di kabinnya agar bus sesuai dengan nuansa logo AHHA PS Pati FC. Dia kan komponennya terdiri dari warna hitam dan abu-abu, jadi kita aka ubah seperti itu,” ucap Juan Elian, Owner Masterpiece Auto Interior kepada Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

Asalnya, bus ini memiliki kabin dengan dominan warna hitam dan merah. Jadi nantinya akan diubah sesuai konsep yang diinginkan yang diharapkan membuat jiwa para pemainnya semakin hidup saat menaiki bus.

Untuk urusan eksterior, bus dengan bodi berkelir hitam ini sudah ditempel dengan stiker logo klub di bagian belakang dan grafis kuda yang ada di bagian tengah samping. Bagian eksterior ini pun tidak luput dari sentuhan coating.

Baca juga: Jangan Ragu Bunyikan Klakson, Jika Bertemu Pesepeda yang Makan Jalan

“Bagian eksterior di-coating bagian kaca dan wrapping sticker dengan bahan sapphire serum dari Topcoat,” ucap Christopher Sebastian, CEO Makko Group.

Pelapisan ini dilakukan agar bagian stiker tidak mudah pudar, baret, dan kotor karena debu. Sedangkan untuk kaca, dilakukan coating agar tetap jernih dan bisa terhindar dari jamur.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.