Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Rocky dan Raize Bermesin Hybrid, Siap Meluncur Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai resmi meluncur di Indonesia pada akhir April 2021 lalu, muncul kabar bila Toyota dan Daihatsu bakal melakukan penyegaran Rocky dan Raize.

Tak tanggung-tanggung, kedua mobil yang bermain di segmen SUV murah itu kabarnya bakal menggunakan mesin baru yang sudah disuntik teknologi hybrid.

Melansir CrativeTren, penyegaran Rocky dan Raize akan dilakukan dengan menyematkan teknologi e-Smart Hybrid yang dikembangkan Daihatsu.

Meski belum ada informasi gamblang terkait soal spesifikasi dapur pacu barunya, tapi berdasarkan isu yang berkembang e-Smart Hybrid akan diaplikasi pada mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc.

Berdasarkan sumber, teknologi e-Smart Hybrid akan berbeda dengan model mild hybrid yang biasa digunakan jajaran produk Suzuki. Bahkan diklaim pengoperasiannya mirip-mirip dengan e-Power pada Nissan Kicks di Indonesia.

Artinya, Rocky dan Raize bakal punya akselerasi penuh layaknya mobil listrik, namun tetap menggunakan mesin konvensional yang berguna sebagai pengasil daya atau generator layaknya genset.

Menariknya lagi, teknologi e-Smart Hybrid sendiri nantinya juga akan diterapkan pada jajaran produk Daihatsu lainnya yang sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA.

Kedua duet SUV murah ini diinformasikan bakal segera masuk jalur produksi pada pertengahan Oktober 2021 mendatang. Setelah itu, akan disusul dengan seremoni perkenalan perdananya di awal November 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/31/171200915/kabar-rocky-dan-raize-bermesin-hybrid-siap-meluncur-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke