Ini 10 Mobil Bekas Rp 90 Jutaan, Dapat Jazz sampai CR-V

Kompas.com - 28/07/2021, 16:32 WIB
Toyota Yaris generasi pertama yang kerap dijuluki Yaris Bakpao Mada Prastya / Caroline.idToyota Yaris generasi pertama yang kerap dijuluki Yaris Bakpao

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat, membeli mobil bekas jadi salah satu pilihan utama ketika dana yang dimiliki terbatas tidak mencapai angka ratusan juta.

Ada pula yang berpendapat bahwa kendaraan merupakan aset yang nilainya terus menurun tiap tahunnya, maka dari itu mereka memilih untuk membeli mobil bekas dibanding mobil baru demi alasan ekonomi.

Asalkan kondisi mobil yang dibeli siap jalan tanpa ada kerusakan berarti, membeli mobil bekas bukan menjadi masalah. Apalagi jika sparepart mobil tersebut masih berlimpah di pasaran dan jaringan bengkel guna servis rutin juga mudah ditemukan.

Baca juga: Mana Lebih Bahaya, Ban Kelebihan atau Kekurangan Tekanan Udara?

Ilustrasi Nissan TerranoDok. Otomotif Group Ilustrasi Nissan Terrano

Dengan mematok kisaran harga sesuai dana yang dimiliki, pembeli bisa memilih mobil bekas berbagai jenis tergantung kebutuhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan kali ini, dengan mengatur patokan dana Rp 90 jutaan, berbagai jenis mobil yang tersedia bisa dikatakan cukup melimpah dari berbagai segmen baik MPV, SUV, sedan, hingga city car.

Dilansir dari beberapa situs jual beli daring, Rabu (28/7/2021), mobil bekas yang dibanderol pada kisaran harga tersebut memiliki tahun produksi yang beragam dengan kondisi siap jalan.

Meski disebut siap jalan, siapkan dana tambahan untuk berjaga-jaga bila ada perbaikan minor yang dibutuhkan. Tidak lupa tanyakan pula status pajaknya.

Usahakan hindari mobil bekas dengan pajak mati agar tidak perlu membayar denda pajak, apalagi saat ini tidak semua daerah menerapkan kebijakan pemutihan.

Baca juga: Mengenal Bus Baru Marcopolo, Ada Varian Single dan Double Decker

Ilustrasi Honda CR-V lansiran tahun 2006 Ilustrasi Honda CR-V lansiran tahun 2006

Sebagai contoh untuk yang mencari mobil hatchback agar mudah bermanuver di jalanan perkotaan, terdapat Toyota Yaris lansiran 2010. Hatchback yang kerap disebut dengan julukan Yaris Bakpao ini masih jadi incaran banyak pehobi otomotif.

Jika bertempat tinggal di daerah langganan banjir atau terdapat banyak jalan berlubang, mobil SUV bisa jadi solusi. Ada Honda CR-V lansiran tahun 2006 dan Nissan Terrano tahun 2003.

Lantas jika hendak meminang mobil MPV karena ingin memuat banyak penumpang, pada rentang harga ini tersedia Kijang Innova tipe bensin produksi tahun 2005.

Baca juga: Adu Desain Toyota Raize dan Toyota Rush, Mana Lebih Gagah?

Ilustrasi Kijang Innova tahun 2005 dengan upgrade grill depan Ilustrasi Kijang Innova tahun 2005 dengan upgrade grill depan

Berikut 10 mobil bekas pilihan Redaksi Kompas.com untuk yang memiliki dana Rp 90 jutaan.

  1. Toyota Yaris 1.5 E A/T tahun 2010 harga Rp 95 juta
  2. Toyota Kijang Innova 2.0 G Bensin A/T tahun 2005 harga Rp 91 juta
  3. Nissan Livina 1.5 X-Gear A/T tahun 2011 harga Rp 95 juta
  4. Nissan Serena 2.0 Highway Star A/T tahun 2012 harga Rp 95 juta
  5. Nissan Terrano 2.4 Spirit S1 M/T tahun 2003 harga Rp 93 juta
  6. Honda CR-V 2.4 A/T tahun 2006 harga Rp 98 juta
  7. Honda Jazz 1.5 VTEC A/T tahun 2008 harga Rp 95 juta
  8. Honda Accord 2.4 VTi-L A/T tahun 2007 harga Rp 95 juta
  9. Suzuki Grand Vitara 2.0 JX M/T tahun 2008 harga Rp 90 juta
  10. Kia Picanto 1.2 A/T tahun 2012 harga Rp 93 juta

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.