PPKM Level 4, Sejumlah Ruas Jalan di Kudus Mulai Dibuka

Kompas.com - 27/07/2021, 08:02 WIB
Polisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota Malang KOMPAS.COM/ANDI HARTIKPolisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota Malang

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Kudus mulai membuka sejumlah ruas jalan yang sebelumnya ditutup selama PPKM Darurat. Penyekatan kini difokuskan di dalam Kota Kudus, Jawa Tengah.

Dibuka sementara sambil lihat situasi dan perkembangan,” ucap Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Galuh Pandu, Senin (26/7/2021).

Galuh mengatakan, ada lima titik ruas jalan yang sebelumnya ditutup dan kini telah dibuka. Yakni persimpangan Sempalan, Jetak, Panjang, Barongan, dan Ngembal.

Ruas jalan tersebut semula digunakan untuk memecah arus menuju kota Kudus, kini akan difungsikan ke kota dan tidak dijaga anggota,” kata dia.

Baca juga: Mustang Shelby GT500 Terbakar di Pondok Indah, Diduga Korsleting

Galuh melanjutkan, penyekatan akan difokuskan di ruas jalan menuju Kota Kudus. Setidaknya ada enam titik ruas jalan menuju Kudus yang ditutup.

Anggota Polresta Pekanbaru melakukan penyekatan dalam masa PPKM Level 4, di jalan lintas Riau-Sumbar, Jalan HR Soebrantas, salah satu akses keluar masuk Kota Pekanbaru, Riau, Senin (26/7/2021).KOMPAS.COM/IDON Anggota Polresta Pekanbaru melakukan penyekatan dalam masa PPKM Level 4, di jalan lintas Riau-Sumbar, Jalan HR Soebrantas, salah satu akses keluar masuk Kota Pekanbaru, Riau, Senin (26/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ruas jalan tersebut adalah sekitar Jalan Simpang Tujuh, Jalan Sunan Kudus perempatan Jember, Jalan Pemuda perempatan Seleko, Jalan Sunan Muria perempatan SMPN 2 Kudus, Jalan A Yani perempatan BNI, dan Jalan DR Ramelan.

“Water barrier kami geser ke kota untuk fokus di titik penutupan jalan di dalam kota yang dijaga anggota,” kata dia.

Baca juga: Kelakuan Pengendara Motor Trail, Motong Lewati Pembatas Jalan

Menurut Galuh, saat ini mobilitas warga sudah menurun selama PPKM Darurat atau Level 4 diterapkan di Kudus. Ia menyebut pihaknya juga sudah memutarbalikkan warga luar daerah yang akan menuju Kudus, sekitar 70-100 kendaraan per hari.

“Para pengendara tersebut diputar balik karena tidak membawa surat vaksin, keterangan bebas Covid-19, dan surat keterangan kerja,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.