Hangus Terbakar di Pondok Indah, Ini Spesifikasi Mustang Shelby GT500

Kompas.com - 27/07/2021, 07:42 WIB
Mobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrik Dok. @tmcpoldametroMobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil sport dua pintu Ford Mustang Shelby GT5000 lansiran 1967 yang terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.15 WIB, dikabarkan  baru keluar dari bengkel.

Menurut laporan pemadam kebakaran (damkar), latar belakang kejadian kendaraan bernomor polisi B 60 NNE tersebut diduga karena korsleting bagian kelistrikan.

"Dugaannya seperti itu, lalu tidak ada korban dalam kejadian tersebut," kata Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Damkar Jakarta Selatan, Sugeng kepada Kompas.com, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Mustang Shelby GT500 Terbakar di Pondok Indah, Diduga Korsleting

Mobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrikDok. @tmcpoldametro Mobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrik

Hanya saja, rincian mengenai kebakaran itu masih ditinjau lebih jauh oleh pihak Damkar maupun Kepolisian. Kini, mobil telah dievakuasi ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Atas pristiwa naas tersebut, banyak pecinta otomotif meyayangkannya. Sebab, Mustang Shelby GT500 atau biasa disebut Eleanor merupakan salah satu kendaraan langka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lihat saja pada bagian eksteriornya, begitu memukau dengan tampilan berotot yang masih sangat kental, ditambah raungan suara knalpot dari yang dikeluarkan mesin Ford 351 CI.

Memang, mobil sudah ada beberapa renovasi pada bagian body agar tetap tampil maksimal. Tapi, tidak mengurangi keganasannya terlebih mesin yang digunakan ialah V8 dengan kapasitas 5.000 cc.

Baca juga: Bahaya, Jangan Sesekali Berkendara dalam Kondisi Mengantuk

Mobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrikDok. @tmcpoldametro Mobil terbakar yang diketahui adalah Ford Mustang Shelby GT500, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan diduga karena terjadi korsleting listrik

Di atas kertas, kombinasi dapur pacu itu mampu menghasilkan tenaga hingga 427 daya kuda (dk) dan membawa mobil mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Mengenai harganya, di pasar jual-beli mobil bekas beberapa waktu lalu Eleanor ditawarkan dengan harga Rp 2,5 miliar. Mobil yang dimiliki seorang warga Bandung, Jawa Barat ini masih laik jalan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.