Update Orang yang Tiduran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Ditangkap

Kompas.com - 22/07/2021, 19:43 WIB
Orang berbaring di tengah jalan tol jakarta cikampek INSTAGRAM/DASHCAMINDONESIAOrang berbaring di tengah jalan tol jakarta cikampek

JAKARTA, KOMPAS.comJasamarga TollRoad Regional Division (JTTRD) memberikan update soal ditangkapnya orang yang berbaring di tengah lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (19/7/2021).

Berdasarkan keterangan resmi, pasca kejadian tersebut JTTRD terus melakukan penelusuran untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. JTTRD juga melakukan koordinasi dengan Ruas Jalan Tol Dalam Kota yang berbatasan langsung dengan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

JTTRD mendapatkan informasi terbaru bahwa orang yang berbaring tersebut telah diamankan oleh Petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Ruas Jalan Tol Dalam Kota bersama dengan Satpol PP dan selanjutnya membawa yang bersangkutan ke Dinas Sosial wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Toyota Rush Pimpin Pasar SUV Murah Semester Pertama 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengurangi kejadian serupa di waktu mendatang, petugas Jasa Marga akan selalu memantau kondisi lalu lintas dan memastikan tidak terdapat gangguan di wilayah jalan tol.

Jika ditemukan orang atau barang yang berada di lajur dan membahayakan pengguna jalan, petugas akan segera melakukan tindakan pengamanan.

Selain itu, rambu soal larangan orang dan kendaraan roda dua masuk ke jalan tol juga sudah terpasang. Kemudian ditambah adanya patroli yang dilakukan 24 jam untuk mengantisipasi ada orang atau motor yang masuk ke jalan tol.

Baca juga: Harga Honda City Hatchback Turun Rp 10 Juta di Yogyakarta

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas selama berkendara.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.