Insentif PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Toyota Rush di Yogyakarta

Kompas.com - 16/07/2021, 11:12 WIB
Toyota Rush di GIIAS 2019 Kompas.comToyota Rush di GIIAS 2019

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Toyota kembali melakukan penyesuaian harga untuk sejumlah model mobil, tidak terkecuali LSUV andalannya yakni Toyota Rush.

Penyesuaian ini dilakukan sebab rilis regulasi baru tentang insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen untuk beberapa model mobil di Indonesia.

Sebelumnya, insentif pajak penjualan 0 persen ini hanya diberikan sampai akhir Mei 2021. Lalu pada periode Juni-Agustus 2021 akan diberlakukan diskon PPnBM sebesar 50 persen saja.

Lantas dengan adanya kebijakan baru yang telah diteken oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan, masa pemberian insentif PPnBM 0 persen kini diperpanjang hingga Agustus 2021 berakhir.

Baca juga: Berulang, Remaja Pria Terlindas Truk demi Konten Viral

Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegaraTAM Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian pada masa pajak September hingga Desember 2021, pengurangan diskon pajak penjualan tersebut akan dilakukan sebesar 25 persen.

Sebagai salah satu penerima insentif pajak penjualan ini, harga Toyota Rush yang awalnya naik pada awal Juni 2021 kini mengalami penurunan kembali.

Menilik spesifikasinya, Rush dibekali dengan mesin DOHC 4 silinder 16 katup dengan kapasitas 1.496 cc.

Maka tak heran jika Rush masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM karena salah satu syarat wajibnya adalah mobil dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc.

Baca juga: Cobain Langsung HiAce Premio Mewah Racikan Baze

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

Di wilayah Yogyakarta, jaringan diler Toyota pun sudah merilis daftar harga terbaru untuk Rush semua tipenya beberapa waktu lalu.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, Rush dengan tipe terendah, yakni 1.5 G bertransmisi manual dibanderol pada angka Rp 250 jutaan.

Selengkapnya, berikut daftar harga Toyota Rush seluruh tipenya yang berlaku di Yogyakarta pada Juli ini.

  • Rush 1.5 G M/T - Rp 250,3 juta
  • Rush 1.5 G A/T - Rp 259,6 juta
  • Rush 1.5 S M/T TRD - Rp 259,9 juta
  • Rush 1.5 S A/T TRD - Rp 269,3 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.