Adu Desain SUV Kembar Daihatsu Rocky 1.2 dan Toyota Raize 1.2

Kompas.com - 12/07/2021, 14:34 WIB
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019. carspiritpk.comToyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Si kembar TDaihatsu Rocky dan Toyota Raize varian 1.2 telah resmi mengaspal di Tanah Air. Kehadirannya pun langsung mendapat respon positif dari konsumen otomotif.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize merupakan produk kelima mobil kembar yang telah diproduksi oleh kedua pabrikan Jepang tersebut, setelah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Desain eksterior yang agresif dan tegas ditunjukan oleh kedua SUV kompak ini. Lantas, jika keduanya disandingkan, desain mana yang lebih menarik untuk dipinang?

Baca juga: Polda Metro Bakal Tambah Penyekatan PPKM Darurat di Daan Mogot

Secara dimensi, Daihatsu Rocky memiliki dimensi yang sama dengan Toyota Raize, yakni panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, serta memiliki ground clearance sebesar 200 mm.

Daihatsu Rocky 1.2LDok. ADM Daihatsu Rocky 1.2L

Daihatsu Rocky 1.2L sudah disematkan berbagai aksesori beraksen krom di sekujur bodi Rocky. Kemudian ada aksen garis berwarna merah di bagian atas gril dan tambahan skid palet pada bagian bawah bumper.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke bagian samping, terdapat over fender yang menyambung dari bumper depan ke bagian atas rumah roda.

Ditambah dengan aksesori berupa side body moulding dengan emboss ADS yang menunjukan bahwa mobil tersebut adalah varian 1.2L.

Sementara itu, desain Toyota Raize hampir sama dengan Rocky, hanya saja mengusung tampilan lebih sporty.

Bagian gril depannya mengusung desain trapesium yang agak mirip dengan bahasa desain Corolla Cross maupun RAV4 yang gagah.

Toyota Raize 1.2LTAM Toyota Raize 1.2L

Tanpa aksesori krom berlebihan, desain Raize terlihat berkelas dan tidak murahan. Di belakang mobil juga tampak minimalis, hanya ada emblem Raize.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X