Kompas.com - 09/07/2021, 18:41 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasing GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasing
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bekas alias seken merupakan alternatif untuk mendapatkan kendaraan harga terjangkau. Tapi membeli motor seken susah-susah mudah.

Salah satu kesulitannya ialah memilih motor yang masih bagus. Jangan sampai tertipu membeli motor yang kondisinya kurang baik. Karena ke depan justru mengeluarkan banyak dana.

Baca juga: Ini Lokasi Penutupan Jalan di Kabupaten Boyolali Selama PPKM Darurat

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

Darwin Danubrata, dari Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, ada satu hal yang mesti ditanamkan calon konsumen motor bekas, yaitu kondisi motor nomor satu.

"Beli seken boleh tapi kita lihat kondisi motornya dulu. Masalahnya saya mengerti sama motor. Tahu ini motor masih bagus apa engga," katanya kepada Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika memang tujuannya ialah membeli motor bekas buat dipakai harian maka yang utama ialah kondisi motor. Berbeda jika membeli motor untuk hobi dan ingin membangun atau restorasi.

Baca juga: Indikator Bensin Motor Menyala, Masih Ada Berapa Liter di Dalam Tangki?

Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta MotorKOMPAS.com/Gilang Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor

"Mudahnya kalau kita mau beli motor seken jangan cari warna, jangan cari model, tapi kuncinya ialah cari motor yang (kondisinya) seperti baru," katanya.

"Seperti Vario ada beberapa tipe, Beat juga ada beberapa tipe. Jangan terlalu pusing dengan tipe atau warna, yang penting lihat kondisinya kalau cari motor seken," kata Darwin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X