Suzuki Ignis di Yogyakarta Diskon Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 06/07/2021, 10:42 WIB
Test Drive Suzuki Ignis KOMPAS.com/DIO DANANJAYATest Drive Suzuki Ignis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai namanya, mobil city car diciptakan dengan tujuan untuk penggunaan di dalam kota. Bentuknya yang didesain kompak memudahkannya dalam bermanuver di jalanan perkotaan.

Untuk meramaikan segmen ini, Suzuki mengandalkan Ignis sebagai city car-nya. Mobil city car bergaya SUV ini sudah mengaspal di Indonesia sejak 2017 silam. Lalu pada 2020 Suzuki menyegarkan tampang Ignis baik pada eksterior maupun interiornya.

Di atas kertas, Ignis memiliki mesin berkapasitas 1.197 cc 4 silinder 16 katup yang dilabeli dengan kode K12M. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 85 tk pada 6.000 rpm.

Baca juga: Titik Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol Meluas, Ini Daftarnya

Selain sistem transmisi manual konvensional, Suzuki juga memberikan pilihan sistem transmisi Auto Gear Shift (AGS) atau transmisi manual tanpa pedal kopling untuk Ignis.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.com/SETYO ADI Suzuki Ignis facelift

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sistem transmisi AGS membuat pengemudi dapat mengatur apakah ingin menggunakan transmisi matik atau manual sesuai kebutuhan.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu pernah mencoba membawa Ignis dengan jarak tempuh hingga 534,6 km. Berdasarkan catatan MID di layar instrumen, Ignis menorehkan angka rasio 17,2 km per liter.

Baca juga: Belum Lancar Mengemudi Mobil Manual, Honda Brio Jalan Tersendat-sendat

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com, Senin (5/7/2021), di wilayah Yogyakarta terdapat diskon diler untuk Suzuki Ignis sebesar Rp 11,5 juta. Dengan potongan harga tersebut, Ignis paling murah dibanderol Rp 170 jutaan.

Sebagai pengingat, pada masa PPKM Darurat ini jaringan diler mobil Suzuki di Yogyakarta menutup seluruh layanan di tempat untuk sementara waktu dan hanya berfokus pada penjualan melalui situs online.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Konsumen bisa mengakses situs resmi PT Sumber Baru Mobil selaku jaringan diler mobil Suzuki di Yogyakarta melalui tautan ini. Lantas akan ada kontak agen penjualan yang bisa dihubungi untuk komunikasi lebih lanjut.

Baca juga: Aptrindo Usul Ada Insentif dari Pengelola Tol Saat PPKM Darurat

Selengkapnya berikut harga on the road (OTR) Yogyakarta untuk Suzuki Ignis pada bulan Juli ini.

  • New Ignis GL M/T harga Rp 170,5 juta
  • New Ignis GL AGS harga Rp 180,5 juta
  • New Ignis GX M/T harga Rp 189,5 juta
  • New Ignis GX AGS harga Rp 199,5 juta



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.