Dijual Rp 275,9 Juta, SUV Kompak Renault Kiger Siap Meluncur

Kompas.com - 06/07/2021, 09:22 WIB
Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021. ZIGWHEELS.comRenault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah diisi oleh banyak pemain, mulai dari Kia Sonet, Nissan Magnite, hingga Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky. Pasar SUV kecil bakal semakin ramai dengan kehadiran Renault Kiger.

Kehadiran Kiger baru-baru ini tercium dari aktivitas salah satu diler di Jakarta yang telah memajang daftar harga terbaru mobil-mobil Renault. Dalam daftar tersebut terselip nama Kiger, yang dibanderol Rp 275,9 juta.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, mengatakan, pihaknya telah memastikan Kiger bakal dijual di pasar Indonesia.

Baca juga: Suzuki Jimny Versi Niaga Mulai Dipasarkan, Harga Rp 300 Jutaan

Tampilan belakang Renault KigerZIGWHEELS.com Tampilan belakang Renault Kiger

Confirm harga OTR DKI, berlaku untuk SPK Juli-Agustus 2021,” ujar Davy, kepada Kompas.com (5/7/2021).

Davy juga menambahkan, Renault Indonesia telah siap meluncurkan Kiger dalam waktu dekat. Tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya Kiger memang telah direncanakan meluncur sejak awal 2021. Namun, waktu itu masih menunggu persetujuan Renault India.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut 8 Titik Penyekatan di Kabupaten Bogor

Tampilan interior Renault Kiger.ZIGWHEELS.com Tampilan interior Renault Kiger.

Hadirnya Kiger juga telah diprediksi karena tercantum dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Untuk diketahui, karena dibangun dari kerja sama aliansi, Kiger pada dasarnya menggunakan basis yang sama dengan Nissan Magnite.

Urusan mesin, mobil ini juga mengusung unit 1.000 cc turbo 3-silinder yang bertenaga 100 tk dan torsi 160 Nm.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.