Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Biaya Perbaikan Power Window yang Rusak

Kompas.com - 05/07/2021, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Power window merupakan salah satu peranti elektrik yang memudahkan pengemudi dan penumpang untuk menaikan dan menurunkan kaca jendela.

Seiring pemakaian, power window juga bisa mengalami masalah seperti macet, kaca seret atau tidak lancar saat kondisi naik ataupun turun.

Untuk itu, berapa kira-kira ongkos perbaikan power window di bengkel spesialis?

Dody, Pemilik bengkel spesialis power window di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur mengatakan, jika kerusakan akibat motor power window, biaya perbaikannya sekitar Rp 300.000, bisa lebih murah tergantung jenis mobilnya.

Baca juga: Diskon PPnBM Diperpanjang, Harga MPV Murah Kembali Turun di Juli 2021

“Biasanya karena motor power windorw yang bermasalah, ada karbon dan thermal switch yang ada di dalam motor power window yang harus diganti. Paling mahal biaya perbaikannya Rp 300.00,” kata Dody saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/7/2021).

Selain melayani perbaikan kerusakan power window, bengkelnya juga melayani pemasangan baru pengatur kaca tersebut.

Seorang teknisi tengah memperbaiki power window yang rusak di bengkel Berdikari Jaya, Solo, Jawa Tengah (Jateng).Ari Purnomo Seorang teknisi tengah memperbaiki power window yang rusak di bengkel Berdikari Jaya, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

“Saya biasanya menyarankan konsumen untuk membeli mesin atau power windownya di e-commerce, baru nanti kita yang bantu pasang. Untuk biaya pasangnya di sini sekitar Rp 800.000,” kata Dody.

Baca juga: Ini Kata Aptrindo Soal Pengalihan Jalur Truk dari Pantura ke Jalan Tol

Meski begitu, untuk pemilik kendaraan yang ingin memasang power window harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu terutama pada bagian alur kaca pintu yang nantinya akan digerakkan menggunakan pengatur kaca otomatis.

Jika ditemukan ada kerusakan atau tidak sesuai maka akan dilakukan perbaikan terlebih dahulu. Sehingga, saat pengatur kaca otomatis dipasang bsia bekerja secara sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com