Federal Oil Gresini Moto2 Kumpulkan Poin Penting di Moto2 Jerman

Kompas.com - 22/06/2021, 13:21 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berhasil selesaikan seri kedelapan Moto2 2021 dengan hasil yang positif. Meski belum bisa naik podium, tapi setidaknya poin penting berhasil dikantongi.

Pada Moto2 Jerman 2021 di Sachsenring, Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi kedua, mampu bertahan dalam kondisi yang sulit dan finis di urutan keempat.

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut sempat bersaing untuk podium ketiga. Namun, akhirnya bertahan di posisi keempat hingga selesai.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Isi Barisan Depan di Moto2 Jerman

Diggia yang musim depan naik kelas ke MotoGP bersama Gresini Flex-Box Ducati, mengatakan, dirinya dan tim sudah melakukan yang terbaik, terlepas dari kesalahan kecil saat start.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, di mana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil resiko. Setelah itu, melanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir. Setelah dua kali DNF, akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rekan setimnya, Nicolo Bulega, juga tampil cukup baik dan berhasil finis di posisi kesebelas. Bulega mengaku belum puas, tapi setidaknya bisa konfirmasi raihannya di kejuaraan dunia.

Baca juga: Tim Federal Oil Gresini Moto2 Siap Bangkit di Sachsenring

"Balapan yang sangat menantang dengan kondisi tubuh yang membaik, ini menyenangkan. Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen,” kata Bulega.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin.

Kedua pebalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

“Hasil yang diraih Diggia mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisinya hingga finis posisi empat, sementara Bulega yang masih terkendala kondisi daya tahan fisik mampu finis posisi sebelas sama seperti posisi start, saya sampaikan apresiasi kepada kedua pebalap kami,” ujar Hasril.

Finis di posisi keempat membuat Diggia mendapat tambahan 13 poin, kini total kantongi 73 poin.

Sehingga membuat posisinya tetap aman berada di peringkat kelima klasemen sementara. Sedangkan Bulega, mendapat tambahan 5 poin, sehingga membuat dirinya di klasemen naik ke peringkat ke-23.

Tim FOGM2 kini berada di peringkat kelima untuk klasemen tim balap. Seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, diharapkan dapat meraih tambahan poin serta kemenangan sebelum liburan musim panas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X