Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencapaian Produk Ecstar, Langsung Diterima Konsumen Suzuki

Kompas.com - 22/06/2021, 11:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki genuine pelumas, yakni Ecstar. Khusus untuk oli mobil resmi diluncurkan pada Februari 2020, dengan beberapa spesifikasi yang tentunya sesuai dengan mesin Suzuki di Indonesia.

Pelumas ini telah dikembangkan sejak 1980 di Jepang. Dengan visi menciptakan oli dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang.

Pelumas hadir dengan nama Ecstar yang berarti Star yang menuntun performa yang ecstatic. Pelumas ini memiliki kelebihan yaitu hemat bahan bakar, perlindungan mesin luar biasa dan mesin bersih untuk usia mesin yang lebih lama.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Bekas Langka, Harga Mulai Rp 140 Jutaan

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, produk Ecstar untuk mobil yang diluncurkan Februari 2020, hingga Mei 2021 berhasil berkontribusi 9,62 persen dari total penjualan Suzuki Genuine Oli sejak 2006 hingga 2021.

Suzuki luncurkan pelumas Ecstar untuk mobil Suzuki luncurkan pelumas Ecstar untuk mobil

“Penjualannya didominasi oleh varian 0W-20 SN ukuran 1 liter, kemudian 10W-40 SL ukuran liter, dan 5W-30 SL ukuran 1 liter,” ujar Christiana di Jakarta beberapa waktu lalu.

Christiana menguraikan, Ecstar varian 0W-20 SN 1 liter berkontribusi 17,5 persen, 10W-40 SL 4 liter 16,4 persen, 5W-30 SL 1liter 10,5 persen, dan varian lainnya sekitar 57,6 persen.

“Ecstar diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal,” ucap dia.

Selain varian 0W-20 SN F 9000, Suzuki juga ikut mengenalkan jenis oli semi sintetis, yakni F 7000 dengan spesifikasi 5W-30 SN-GF-5.

Pelumas Ecstardok.Suzuki Pelumas Ecstar

Tidak hanya itu, masih ada tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Guna mendukung pemeliharaan setiap kendaraan konsumennya, Suzuki juga menyediakan produk minyak rem Ecstar Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

“Kami menganjurkan agar pemilik mobil Suzuki menggunakan oli Ecstar. Karena sudah pasti oli yang kami rekomendasikan merupakan yang paling cocok untuk mesin Suzuki dan sudah lulus uji dari tim R&D kami,” kata Christiana.

Pelumas Ecstar sendiri diklaim sebagai oli terbaik yang mampu menjaga performa mesin kendaraan Suzuki dengan standar pengapian terkini, yakni API Service SN, standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com