Honda Monkey 70 Ride Edition Meluncur, Grafisnya Klasik

Kompas.com - 21/06/2021, 17:21 WIB
Honda Monkey 70 Ride Edition Foto: MotosaigonHonda Monkey 70 Ride Edition
|


BANGKOK, KOMPAS.com - Honda Monkey 70 Ride Edition meluncur di Thailand. Mengambil basis Monkey Z125, motor dihiasi dengan grafis zaman dulu yang tenar era tahun 70'an.

Konsep sederhana itu mampu membuat tampilan motor mini tersebut jadi lebih klasik. Ubahannya sebetulnya minor, tapi justru jadi kekuatan desain yang tak lekang zaman.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Perdana Bertemu Ferrari Portofino M

Honda Monkey 70 Ride Edition Foto: Motosaigon Honda Monkey 70 Ride Edition

Batok lampu warna hitam dengan pinggiran lis krom. Suspensi upside down warna hitam. Pelek depan belakang hitam tapi dipadu sepatbor depan belakang krom sehingga tampil klasik.

Kemudian detail pemanisnya yaitu setang krom, tuas rem dan kopling krom, spion krom biar klasik. Adapun speedometer hitam dengan pinggiran lis krom.

Honda Monkey 70 Ride Edition Foto: Motosaigon Honda Monkey 70 Ride Edition

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tangki sebagai daya tarik utama berwarna putih dengan lis sederhana tarikan garis warna hitam dan merah. Di tengahnya pakai tulisan "Honda" bukan logo sayap mengepak.

Mengutip Motosaigon.vn, Honda Monkey 70 Ride Edition ini merupakan custom version atau modifikasi dari CUB House Thailand sehingga tidak ada di tempat lain.

Baca juga: DFSK Kasih Sinyal Bermain di Segmen MPV Pasar Indonesia

CUB House merupakan diler yang memadukan antara konsep cafe dan showroom. CUB House juga menjadi tempat saat Honda ingin meluncurkan motor unik jajaran Honda Cub.

Honda Monkey 70 Ride Edition Foto: Motosaigon Honda Monkey 70 Ride Edition

Beberapa motor-motor unik Honda yang pernah dilansir dari CUB House ialah Monkey Immortal Black Edition dan edisi Dragon Ball.

Tak ada yang berbeda dari sisi teknis. Motor imut tersebut menggunakan mesin 125cc yang mampu memproduksi tenaga 8,9 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X