Marquez Masih Raja Sachsenring, 21 Seri Puasa Podium

Kompas.com - 20/06/2021, 20:11 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) berada di depan pebalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) dalam sesi latihan bebas ketiga menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 19 Juni 2021. AFP/RONNY HARTMANNPebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) berada di depan pebalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) dalam sesi latihan bebas ketiga menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 19 Juni 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Di belakangnya ada rider KTM Miguel Oliveira dan di peringkat tiga diisi pebalap Yamaha Fabio Quartararo.

Marc Marquez sudah memimpin balapan sejak akhir lap pertama setelah menyalip Aleix Espargaro. Selama balapan, Marc mendapatkan tekanan yang cukup berat dari Miguel Oliveira.

Sempat memiliki gap di bawah satu detik antara Marc dan Oliveira, pebalap dengan julukan The Baby Alien tersebut berhasil memperlebar jaraknya jadi dua detik hingga akhir balap.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

 

Kemenangan Marc di MotoGP Jerman 2021 menjadi kemenangannya yang ke-11. Lebih detail, ini menjadi kemenangan kedelapan Marc di kelas MotoGP dan sisanya dari kelas Moto2 dan 125 cc.

Mengumpulkan 11 kemenangan selama karirnya, Marc juga dijuluki sebagai The King of Sachsenring. Hal ini melihat dari kemenangannya yang dilakukan secara beruntun, sejak 2010 di kelas 125 cc.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Jerman, Dominasi Remy Gardner Sejak Awal Balapan

Kemenangan Marc di seri kedelapan MotoGP 2021 ini menjadi kemenangan pertama Marc setelah kembali dari cedera.

Terhitung sudah 21 seri Marc tidak berhasil mendapatkan podium, terutama di musim 2020 di mana dia mengalami cedera.

Selain itu, hasil kemenangan Marc ini juga menjadi kemenangan pertama tim Repsol Honda. Tim Repsol Honda terakhir memenangkan seri MotoGP pada seri Valencia di tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.