Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

Kompas.com - 20/06/2021, 19:41 WIB
Marc Marquez di Sachsenring TWITTER/@MARCMARQUEZ93Marc Marquez di Sachsenring
|


 

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedelapan dari Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini yang dihelat di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), penuh dengan kejutan. Pebalap Honda Repsol Marc Marquez, akhirnya bisa membuktikan diri sebagai sang raja Sachsenring, dan meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Marc Marquez yang start dari posisi lima, langsung mampu bersaing di papan atas usai memanfaatkan celah pada Johann Zarco, Jack Miller, dan Fabio Quartararo sesaat setelah lampu hijau menyala.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Zarco Pole Position

Padahal, pebalap andalan Repsol Honda tersebut sedang belum dalam keadaan terbaiknya untuk menggeber motor di sirkuit. Ia masih dalam pantauan tim dokter imbas operasi bagian lengan.

Tak butuh waktu lama buat pebalap dengan nomor 93 ini buat menguasai posisi terdepanm dan langsung tancap gas buat menciptakan celah dengan pebalap lainnya/

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Zarco yang memulai balap dari urutan depan tidak bisa mempertahankannya dan terus turun hingga posisi kelima. Hal sama terjadi pada Quartararo yang hanya berbeda satu urutan.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).

Sedangkan Miller terus berusaha mengejar Marc, Miguel Oliveira, dan Aleix Espargaro yang berada di depannya. Urutan ini kemudian bertahan hingga masuk ke putaran sepuluh.

Adapun Valentino Rossi belum berhasil membuat kejutan berarti di barisan belakang. Kala itu, ia hanya mampu berada di posisi ke-15. Tak berbeda jauh dengan Maverick Vinales yang entah kenapa, melempem.

Baca juga: Hasil Klasemen Smenetara Moto2, Remy Gardner Tetap di Puncak

Memasuki pertengahan balap atau putaran 15, Marquez masih tetap bertahan memimpin balapan dengan perbedaan jarak hanya 1,9 detik dari posisi kedua yang diisi oleh pebalap KTM Oliveira.

Kemudian posisi lima besar secara berurutan diisi oleh Miller, Aleix Espargaro, dan Quartararo. Urutan tersebut tak berubah banyak walau perbedaan jaraknya begitu tipis.

Untuk posisi di belakang, pertarungan seru terjadi antara Zarco dan Brad Binder untuk masuk ke urutan ke-6.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.