Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejar Marquez, Oliveira Sebut Seperti Kejar-kejaran Kucing dan Tikus

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil kembali mempimpin balapan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman pada Minggu (20/6/2021).

Padahal, dirinya belum berada di keadaan optimal untuk melakukan aktivitas balap setelah beristirahat karena crash satu tahun lalu. Di samping itu, Marc juga memulai laga pada posisi ke-5.

Tim dokter pun mengakui masih terus memantau keadaan pebalap berjuluk 'Baby Alien' tersebut yang masih dalam proses pemulihan setelah melakukan berbagai aktivitas.

"Selama memacu kendaraan pun berbagai kenangan dan kejadian satu tahun belakangan seperti melintas di kepala saya. Tetapi usai memasuki 4-5 lap dan jarak ke pebalap lain semakin besar, saya rasa ini merupakan waktu saya kembali ke podium," lanjut dia.

Dalam kesempatan sama, Marc juga terlihat nampak terharu dan disambut meriah oleh timnya. Ia lantas bertekad untuk memberikan kejutan serupa dalam laga yang tersisa.

"Saya bertekad dan berharap, setelah ini bisa menghasilkan yang memuaskan dengan level sama seperti balapan hari ini. Hari ini merupakan balapan yang menyenangkan," katanya lagi.

Ia merasa bahwa mantan juara dunia tersebut tidak memiliki halangan yang berarti seperti pemulihan setelah cedera.

"Saya merasa lebih cepat pada beberapa trek, tetapi Marc pun makin cepat pada beberapa tikungan, dia sangat cepat. Ini seperti kejar-kejaran kucing dan tikus," ucapnya.

"Terlepas itu semua, hari ini balapan yang sangat menyenangkan. Kita tidak hanya bertarung pada kecepatan tapi juga posisi," tambah Oliveira.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/20/202615315/kejar-marquez-oliveira-sebut-seperti-kejar-kejaran-kucing-dan-tikus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke