Potensi Pasar Motor Listrik Energica di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2021, 08:12 WIB
Motor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta. Foto: KOMPAS.com/GilangMotor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Energica sudah masuk Indonesia. Meski disebut belum resmi meluncur, unitnya sudah dipajang di diler yang berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta.

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, meski berada di pasar yang sempit prospek penjualan Energica cukup menjanjikan karena punya keunggulan tersendiri.

Baca juga: Dishub DKI Uji Coba Tarif Parkir Hingga Rp 60.000 di Lokasi Ini

"Harusnya untuk pasar motor sport premium kita sangat menjanjikan karena kita punya produk yang high technology, kencang, jika membandingkan dengan merek premium di kelasnya bisa dibilang di atasnya," katanya kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis, (17/6/2021).

Energica EgoKOMPAS.com/Gilang Energica Ego

Keunggulan lain kata Denny ialah harga yang kompetitif. Denny menyebut harga motor listrik asal Italia itu masih masuk akal.

Mengenai pasar yang kecil kata Denny, justru jadi poin tersendiri. Dia yakin bahwa Energica punya citra merek yang netral sehingga bisa masuk ke berbagai komunitas motor lintas merek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lampu Kabut Jangan Dibiarkan Nyala Terus

"Sangat niche market tapi justru saya melihat bahwa brand kita itu bisa masuk ke segala motor premium, entah itu Ducati, BMW atau Triumph. Jadi motor ini netral, ke semua komunitas bisa masuk," katanya.

"Karena kan ini mempunyai satu kesamaan yaitu harganya affordable, brand canggih, motornya kencang, dan paling penting motor ini tidak panas kalau dipakai," kata Denny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X