Kompas.com - 18/06/2021, 07:12 WIB
Motor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta. KOMPAS.com/GilangMotor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta.
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik asal Italia, Energica, sudah sampai di Indonesia. Unitnya sudah dipajang di diler yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta.

Ada tiga model yang dipajang yaitu Energica Ego berpenampilan full fairing, Eva EsseEsse9 bergaya motor naked, dan Eva Ribelle yang berperawakan sangar ala street fighter.

Baca juga: Ducati Punya Catatan Buruk di MotoGP Jerman

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, meski unitnya sudah ada di Indonesia tapi motor-motor tersebut sebetulnya belum resmi diluncurkan.

"Launching tergantung, kita lihat dulu situasi di DKI Jakarta mau diapain sama pemerintah, takutnya lockdown. Tapi harusnya segera," kata Denny kepada Kompas.com, Kamis (17/6/2021).

Motor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta.Foto: KOMPAS.com/Gilang Motor listrik Energica yang dipajang di diler SCBD, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau belum meluncur, kata Denny, calon konsumen yang tertarik sudah bisa melihat langsung unitnya.

"Sudah bisa dilihat dan dipegang, dipantau juga, dipesan juga boleh. Kita masukin tiga model sekaligus, tidak pakai lama, kita hadirkan tiga model yang berbeda," kata Denny.

Baca juga: Lampu Kabut Jangan Dibiarkan Nyala Terus

Sebelumnya, pada April lalu Denny memang mengatakan pihaknya bakal membawa Energica ke Indonesia. Rencananya waktu itu akan ditampilkan di IIMS Hybrid tapi tidak terkejar.

Adapun saat ini Utomocorp membawahi beberapa merek sepeda motor, mulai dari motor listrik NIU, skuter Royal Alloy dan Italjet, serta Energica.

Energica merupakan merek asal Italia yang identik dengan motor sport. Energica merupakan perusahaan yang saat ini menyuplai mesin untuk kejuaraan MotoE.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X