Marquez Siap Balapan di Sachsenring Pakai Helm Retro

Kompas.com - 18/06/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan tampil berbeda pada MotoGP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (20/6/2021).

The Baby Alien akan balapan menggunakan helm spesial dengan desain retro. Helm tersebut didominasi warna putih, dengan sedikit corak merah. Juga tak ketinggalan nomor #93, serta inisial MM93 di bagian belakang helm.

Alasan dirinya memilih desain retro lantaran Marquez ingin membawa kembali era ’70-an dan awal ’80-an, yang mengedepankan citra dan semangat heroik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jerman 2021 dan Ancaman Terhentinya Rekor Marquez

“Saya sangat senang bisa memiliki helm retro khusus ini di salah satu sirkuit favorit saya,” ucap Marquez dikutip dari GPOne, Kamis (17/6/2021).

“Saya ingin menghormati pebalap legendaris di akhir 1970-an dan 1980-an dengan merancang helm bersama desainer saya Dave. Ini adalah cara kami untuk memberikan atribut kepada mereka,” ucap delapan kali juara dunia itu, melanjutkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Selain ingin tampil istimewa, hal tersebut sekaligus menandai kembalinya MotoGP Jerman, setelah tahun sebelumnya sempat dibatalkan karena pandemi.

Seperti diketahui, Sachsenring sendiri merupakan sirkuit di mana Marquez memegang rekor tak terkalahkan sejak 2009.

Baca juga: Punya Rekor Bagus di Sachsenring, Marquez Optimistis di MotoGP Jerman

Pebalap berusia 28 tahun itu berhasil meraih 10 kemenangan di Sachsenring, tujuh diantaranya diraih saat mentas di kelas premier MotoGP. Sementara 3 lainnya, diraih saat berada di kelas Moto2 (dua kali), dan satu lainnya di pentas 125 cc.

Tak hanya menang saat balapan, Marquez bahkan selalu menduduki pole position di Sachsenring sejak 2013.

Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya, namun Marquez yakin balapan di Sachsenring akan memberinya banyak keuntungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.