Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Energica Sudah Mejeng di Diler

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik asal Italia, Energica, sudah sampai di Indonesia. Unitnya sudah dipajang di diler yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta.

Ada tiga model yang dipajang yaitu Energica Ego berpenampilan full fairing, Eva EsseEsse9 bergaya motor naked, dan Eva Ribelle yang berperawakan sangar ala street fighter.

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, meski unitnya sudah ada di Indonesia tapi motor-motor tersebut sebetulnya belum resmi diluncurkan.

"Launching tergantung, kita lihat dulu situasi di DKI Jakarta mau diapain sama pemerintah, takutnya lockdown. Tapi harusnya segera," kata Denny kepada Kompas.com, Kamis (17/6/2021).

Walau belum meluncur, kata Denny, calon konsumen yang tertarik sudah bisa melihat langsung unitnya.

"Sudah bisa dilihat dan dipegang, dipantau juga, dipesan juga boleh. Kita masukin tiga model sekaligus, tidak pakai lama, kita hadirkan tiga model yang berbeda," kata Denny.

Sebelumnya, pada April lalu Denny memang mengatakan pihaknya bakal membawa Energica ke Indonesia. Rencananya waktu itu akan ditampilkan di IIMS Hybrid tapi tidak terkejar.

Adapun saat ini Utomocorp membawahi beberapa merek sepeda motor, mulai dari motor listrik NIU, skuter Royal Alloy dan Italjet, serta Energica.

Energica merupakan merek asal Italia yang identik dengan motor sport. Energica merupakan perusahaan yang saat ini menyuplai mesin untuk kejuaraan MotoE.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/18/071200515/motor-listrik-energica-sudah-mejeng-di-diler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke