Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Resmi Jual Raize 1.200 cc, Harga Mulai Rp 202 Jutaan | Wujud Dream Coach Milik PO Sinar Jaya Mulai Terlihat

Kompas.com - 18/06/2021, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai Toyota Raize berkapasitas 1.200 cc yang mulai diniagakan ke diler menjadi berita yang paling banyak dibaca oleh pemirsa kanal otomotif Kompas.com.

Kehadiran Raize bermesin 1.200cc membuat konsumen SUV kompak itu punya pilihan lain yang lebih luas. Untuk model 1.2 L, ada dua varian yang akan tersedia yaitu G MT dan G CVT.

Kemudian kembaran Raize, yaitu Daihatsu juga resmi melansir Daihatsu Rocky 1.200 cc. Versi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 170 Jutaan.

Baca juga: Lampu Kabut Jangan Dibiarkan Nyala Terus

Berita mengenai wujud baru bus milik PO Sinar Jaya juga banyak dicari oleh pembaca. Para pecinta bus dibuat penasaran dengan tampilan bus baru tersebut. 

Tak kalah populer ialah berita ringan mengenai harga Yamaha Nmax di wilayah Jawa Tengah pada Juni 2021. Banyak yang mencari berita terbaru termasuk harga skuter bongsor tersebut. 

Berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif Kompas.com, pada hari Kamis (17/6/2021):

test drive Toyota Raizedok TAM test drive Toyota Raize

1. Toyota Resmi Jual Raize 1.200 cc, Harga Mulai Rp 202 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan sudah memulai proses suplai atau memasok varian mesin konvensional atas Toyota Raize dengan kapasitas 1.200 cc ke diler bulan ini.

Sehingga dalam waktu dekat para peminat SUV kompak tersebut sudah punya pilihan lain yang lebih luas. Diketahui, untuk model 1.2 L, ada dua varian yang akan tersedia yaitu G MT dan G CVT.

Baca juga: Toyota Resmi Jual Raize 1.200 cc, Harga Mulai Rp 202 Jutaan

"Kita memajukan launching dari rencana awal untuk varian ini, yakni dari awal semester kedua menjadi Juni 2021. Jadi, supply sudah ada sehingga konsumen punya pilihan lebih banyak," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi, Kamis (17/6/2021).

Daihatsu Rocky 1.2LDok. ADM Daihatsu Rocky 1.2L

2. Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky 1.200 cc, Harga Mulai Rp 170 Jutaan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky 1.200 cc pada Kamis, 17 Juni 2021. Kehadiran SUV mungil ini menjawab keinginan konsumen yang mengharapkan Rocky dengan harga terjangkau.

Seperti diketahui, Rocky varian 1.000 cc turbo sebelumnya dibanderol dari Rp 224,4 juta (1.0 R TC MT) sampai Rp 250,7 juta (tipe 1.0 R TC CVT ASA Two Tone).

Baca juga: Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky 1.200 cc, Harga Mulai Rp 170 Jutaan

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, mulai hari ini keran pemesanan Rocky 1.2L telah dibuka.

Bus AKAP PO Sinar JayaINSTAGRAM/GALLERY_BUS.INDONESIA Bus AKAP PO Sinar Jaya

3. Wujud Dream Coach Milik PO Sinar Jaya Mulai Terlihat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com