Benelli Masih Tahan Bawa Leoncino 800 ke Indonesia

Kompas.com - 11/06/2021, 12:42 WIB
Leoncino 800 Trail Foto: BenelliLeoncino 800 Trail

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Leoncino punya berbagai varian yaitu Leoncino 250, Leoncino 500 dan Leoncino 800. Dua model awal sudah dijual, lantas kapan Leoncino 800 masuk Indonesia.

Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan masih menimbang-nimbang untuk membawa Benelli Leoncino 800 ke Indonesia.

Baca juga: Apa Istimewanya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

"Kita lihat permintaan, kalau (kuota) cukup bisa (kita bawa). Tapi kalau yang tanya-tanya masih sedikit masih kita tahan," kata Steven kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Benelli Leoncino 800Foto: Benelli Benelli Leoncino 800

Steven tak menampik Leoncino 800 punya tampilan yang menarik. Tapi untuk saat ini pihakmya masih fokus pada model yang sudah ada.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk moge kita itu TRK 502X, dan Benelli 502C yang bergaya cruiser," kata Steven.

Leoncino 800 sendiri punya dua varian yaitu Leoncino 800 dan Leoncino 800 Trail. Versi yang terakhir lebih sangar karena dibekali perbadaan agar lebih tangguh diajak berpetualang.

Baca juga: Tak Kuat Nanjak, Truk Mundur hingga Nyaris Tabrak Pengendara Lain

Leoncino 800 Trail Foto: Benelli Leoncino 800 Trail

Secara umum tangki, setang, jok, rangka, dan kaki-kaki serupa. Perbedaannya pada ban dan knalpot. Varian Leoncino 800 Trail memakai visor, ban dual purpose dan knalpot upswept.

Saat ini scrambler banyak digandrungi beberapa tahun belakangan. Sejumlah produsen diketahui juga ikut meramaikan persaingan di segmen ini.

Beberapa produsen menawarkan scrambler ialah merek Eropa. Contohnya yaitu Ducati Scrambler, Triumph Scrambler, Mash X-Ride 650, dan Benelli Leoncino 800.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X