Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Benelli Masih Tahan Bawa Leoncino 800 ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Leoncino punya berbagai varian yaitu Leoncino 250, Leoncino 500 dan Leoncino 800. Dua model awal sudah dijual, lantas kapan Leoncino 800 masuk Indonesia.

Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan masih menimbang-nimbang untuk membawa Benelli Leoncino 800 ke Indonesia.

"Kita lihat permintaan, kalau (kuota) cukup bisa (kita bawa). Tapi kalau yang tanya-tanya masih sedikit masih kita tahan," kata Steven kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Steven tak menampik Leoncino 800 punya tampilan yang menarik. Tapi untuk saat ini pihakmya masih fokus pada model yang sudah ada.

"Untuk moge kita itu TRK 502X, dan Benelli 502C yang bergaya cruiser," kata Steven.

Leoncino 800 sendiri punya dua varian yaitu Leoncino 800 dan Leoncino 800 Trail. Versi yang terakhir lebih sangar karena dibekali perbadaan agar lebih tangguh diajak berpetualang.

Secara umum tangki, setang, jok, rangka, dan kaki-kaki serupa. Perbedaannya pada ban dan knalpot. Varian Leoncino 800 Trail memakai visor, ban dual purpose dan knalpot upswept.

Saat ini scrambler banyak digandrungi beberapa tahun belakangan. Sejumlah produsen diketahui juga ikut meramaikan persaingan di segmen ini.

Beberapa produsen menawarkan scrambler ialah merek Eropa. Contohnya yaitu Ducati Scrambler, Triumph Scrambler, Mash X-Ride 650, dan Benelli Leoncino 800.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/124200115/benelli-masih-tahan-bawa-leoncino-800-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke