Quartararo Sebut Yamaha YZR-M1 Sekarang Punya Paket Lengkap

Kompas.com - 02/06/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam seri berlalu, Fabio Quartararo sukses meraih tiga kemenangan dan empat kali pole position berturut-turut. Pebalap asal Perancis ini mengatakan Yamaha YZR-M1 sekarang punya paket lengkap.

Meski Yamaha M1 memiliki kecepatan maksimum yang kalah dari Ducati, tapi motor ini sukses meraih kemenangan di trek-trek yang di mana Ducati unggul.

"Kecepatan maksimum memang bukan yang terbaik, tapi kami sudah menang dua kali di trek yang sebenarnya cocok dengan Ducati," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Italia, Quartararo Tetap di Puncak

Salah satu pengembangan terakhir yang dilakukan oleh Yamaha adalah penggunaan alat bantu start depan atau front start device.

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Menurutnya, kelemahannya masih pada alat bantu start depan yang memang terbilang baru. Alat tersebut belum memberikan keuntungan yang maksimal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk satu lap, kecepatan maksimum tidak begitu penting dan saya pikir untuk balapan saya yakin bahwa sekalipun kami tidak memiliki kecepatan maksimum, kami masih bisa mengaturnya tanpa itu," kata Quartararo.

Baca juga: Rahasia Quartararo Raih Juara pada MotoGP Italia 2021

Quartararo mengatakan, motornya saat ini sangat bagus. Dia juga punya feeling yang bagus dengan bagian depan motor. Selain itu, tidak banyak juga trek yang memiliki trek lurus yang panjang.

Pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan 24 poin ini yakin dirinya juga bisa tampil baik pada MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X