Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Sebut Yamaha YZR-M1 Sekarang Punya Paket Lengkap

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam seri berlalu, Fabio Quartararo sukses meraih tiga kemenangan dan empat kali pole position berturut-turut. Pebalap asal Perancis ini mengatakan Yamaha YZR-M1 sekarang punya paket lengkap.

Meski Yamaha M1 memiliki kecepatan maksimum yang kalah dari Ducati, tapi motor ini sukses meraih kemenangan di trek-trek yang di mana Ducati unggul.

"Kecepatan maksimum memang bukan yang terbaik, tapi kami sudah menang dua kali di trek yang sebenarnya cocok dengan Ducati," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (2/6/2021).

Salah satu pengembangan terakhir yang dilakukan oleh Yamaha adalah penggunaan alat bantu start depan atau front start device.

Menurutnya, kelemahannya masih pada alat bantu start depan yang memang terbilang baru. Alat tersebut belum memberikan keuntungan yang maksimal.

"Untuk satu lap, kecepatan maksimum tidak begitu penting dan saya pikir untuk balapan saya yakin bahwa sekalipun kami tidak memiliki kecepatan maksimum, kami masih bisa mengaturnya tanpa itu," kata Quartararo.

Quartararo mengatakan, motornya saat ini sangat bagus. Dia juga punya feeling yang bagus dengan bagian depan motor. Selain itu, tidak banyak juga trek yang memiliki trek lurus yang panjang.

Pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan 24 poin ini yakin dirinya juga bisa tampil baik pada MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/02/074200315/quartararo-sebut-yamaha-yzr-m1-sekarang-punya-paket-lengkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke