Tren Jap Style Tenggelam, Kemudian British Style Bersinar

Kompas.com - 01/06/2021, 10:02 WIB
Lebih rapih dengan konsep Jap Style Stanly/OtomaniaLebih rapih dengan konsep Jap Style

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren berganti menyesuaikan zaman, begitu pula dengan modifikasi. Suatu aliran bisa saja booming di suatu era kemudian ditinggalkan dan akhirnya tren lagi.

Salah satu gaya modifikasi yang disebut mulai surut ialah Jap Style. Gaya modifikasi yang menekankan fungsionalitas ini disebut berkurang meski mungkin peminatnya masih banyak.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Baru dari Diler Tidak Boleh Langsung Dicuci?

"Jap style cuma mungkin masanya sudah habis. Paling sekarang yang lagi ramai, bisa dibilang ganti nama juga jadi British Style, hampir sama seperti Jap Style tetapi beda," kata Wahyu Diwa dari Diwa Creative Studio kepada Kompas.com, belum lama ini.

Honda Tiger British Style Foto: Wahyu Diwa Honda Tiger British Style

Wahyu mengatakan, British Style sekilas mencoba mengikuti gaya motor-motor Inggris lawas. Hanya saja basis motor yang dipakai ialah motor Jepang dan tak sedikit yang berkubikasi kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setangnya tinggi, bannya 18 inci. Referensinya ialah motor-motor Jepang yang kemudian dibikin seperti motor Inggris. Fenomenanya hampir kaya Jap Style, tapi ke british klasik ala Norton dan BSA," kata Wahyu.

Baca juga: Perilaku Ibu-ibu yang Jangan Ditiru Kalau Bawa Motor

Jap Style sempat laris manis karena dianggap sebagai modifikasi yang nyaman buat dipakai harian. Selain itu modifikasi ini bisa tampil mencolok walau tidak perlu banyak yang diubah.

Salah satu ciri khasnya ialah membuat motor terlihat simpel. Bagian rangka belakang pendek dengan lampu setop kecil. Ban lebih besar dan tangki lebih lebih kecil.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.