Hasil FP3 MotoGP Italia 2021, Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Kompas.com - 29/05/2021, 15:49 WIB
Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERFrancesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas atau Free Practice 3 (FP3) pada gelaran MotoGP Italia di Sirkuit Mugello kembali dipimpin Francesco Bagnaia dengan catatan waktu 1 menti 45,456 detik.

Sedangkan di posisi kedua ada Fabio Quartararo dan menutup tiga besar ada Brad Binder. Jack Miller dan Johann Zarco hanya berhasil menempati posisi ke-4 dan 5.

Jalannya FP3 memasuki 10 menit pertama Johann Zarco mencatatkan waktu yang baik di semua sektor. Pebalap asal Prancis ini pun naik ke peringkat dua, masih di bawah Francesco Bagnaia.

Baca juga: Toyota GR Yaris Terpergok Lagi Uji Coba, SPK Sudah Tembus 600 Unit

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pada sesi awal ini, marc Marquez terus menempel ketat di belakang Bagnaia. Walaupun begitu, pebalap dengan nomor start #93 masih mencatatkan waktu yang kurang baik, hanya menempati posisi 15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah berlangsung 20 menit, Bagnaia masih memimpin sesi, kemudian di belakangnya ada Zarco dan Alex Rins berada di posisi ketiga. Tidak banyak yang berubah sampai 25 menit pertama.

FP3 tersisi 15 menit, persaingan antar pebalap semakin sengit. Fabio Quartararo berhasil memimpin sesi dengan catatan 1 menit 45, 807 detik.

Baca juga: Terjadi Lagi Tabrakan Beruntun di Jalan Tol, Jangan Cuma Andalkan Skill

Joan Mir juga nampaknya mulai mendapatkan momentum yang baik. Pebalap Suzuki Ecstar ini berhasil menempati posisi ketiga saat waktu FP3 menyisakan 10 menit.

Sedangkan pebalap tuan rumah, Franco Morbidelli berhasil masuk posisi kedua, mengambil posisi Rins. Begitu juga Aleix Espargaro yang mendapatkan posisi keempat sesi FP3 untuk sementara.

Sisa waktu lima menit, Maveric Vinales merebut posisi ketiga dari Rins. Sedangnkan rekan setimnya, Quartararo memantapkan posisinya denga mencatatkan waktu 1 menit 45,613 detik.

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Tiga menit terakhir, Bagnaia merangsek ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45,456 detik. Brad Binder juga mencatatkan waktu yang baik sehingga naik ke posisi ke-3.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X