Suzuki GSX-S1000 Web Edition, Hanya 5 Unit di Dunia

Kompas.com - 27/05/2021, 13:21 WIB
Suzuki GSX-S1000 Web Edition Dok. Rideapart.comSuzuki GSX-S1000 Web Edition

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki GSX-S1000 hadir edisi khusus, yakni Web Edition, yang dijual sangat terbatas dan bisa berpotensi jadi barang langka di kemudian hari. Sebab, hanya tersedia 5 unit.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Kamis (27/5/2021), Suzuki secara eksklusif menghadirkan edisi spesial dari naked bike bergaya streetfighter ini. Namun, motor edisi spesial ini hanya untuk pasar Italia.

Baca juga: Rendering Suzuki GSX-S150 Baru, Mirip GSX-S1000

Ada beberapa perbedaan dari versi standarnya. Tapi, hanya tak hanya sebatas kosmetik atau aksesori saja. Pada bagian mesin juga ada sedikit perbedaan.

Suzuki GSX-S1000 Web EditionDok. Rideapart.com Suzuki GSX-S1000 Web Edition

Dengan basis mesin DOHC 4-silinder segaris dengan kapasitas 999cc berpendingin cairan, motor dilengkapi teknologi Ride-by-Wire dan anti-slip clutch. Ada peningkatan tenaga sekitar 4 tk dari versi standar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak aksen carbon fiber dapat ditemukan pada motor ini, mulai dari sepatbor depan hingga belakang, dan cover single seater. Tampilannya tak hanya lebih agresif, tapi juga terkesan futuristik.

Baca juga: Suzuki Rilis GSX-S1000 Model 2022, Tampang Serba Lancip

Tulisan "Web Edition" pada bumper belakang dan suspensi depannya dibuat dengan menggunakan laser.

Pada bagian triple clamp, juga terdapat tulisan Web Edition dan nomor seri yang ditulis juga dengan laser.

Untuk perangkat elektronik, GSX-S1000 Web Edition ini dilengkapi juga dengan Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), electronic throttle system, tiga mode berkendara (Active, Basic, dan Comfort), lima mode kontrol traksi, layar LCD monokrom, dan quickshifter.

Suzuki GSX-S1000 Web EditionDok. Rideapart.com Suzuki GSX-S1000 Web Edition

Bukan tanpa alasan motor edisi spesial ini diberi nama Web Edition. Sebab, cara pemesanannya juga unik, yakni melalui situs khusus yang disediakan Suzuki.

Pemesan harus meninggalkan email dan lokasi untuk mengambil motor, serta membayar booking fee sebesar 500 euro atau sekitar Rp 8,7 jutaan.

Setelah itu, pemesan harus menunggu apakah dirinya cukup beruntung untuk bisa memiliki salah satu dari 5 unit yang disediakan.

Jika belum beruntung, nantinya booking fee akan dikembalikan seutuhnya. Dengan jumlah yang sangat terbatas itu, GSX-S1000 Web Edition dibanderol 14.050 euro atau sekitar RP 245 jutaan. Lebih mahal 600 euro atau Rp 10 jutaan dari versi standarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.