Kawasaki D-Tracker SE Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

Kompas.com - 23/05/2021, 08:41 WIB
Kawasaki D-Tracker SE model year 2021 Dok. KMIKawasaki D-Tracker SE model year 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak mendapat penyegaran, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya menghadirkan D-Tracker SE dengan dua warna baru.

D-Tracker SE kini hadir juga dengan warna merah dan hitam. Penyegaran ini melengkapi empat warna sebelumnya, yakni hijau, abu-abu, kuning, dan putih.

Baca juga: Kawasaki Menyegarkan Tampilan D-Tracker 150 SE, Harga Tetap

D-Tracker bisa dikatakan sebagai satu-satunya motor bergaya supermoto di kelas 150 cc di Indonesia. Pabrikan lain tidak ada yang membekali motor trailnya dengan ban aspal.

Kawasaki D-Tracker SE model year 2021Dok. KMI Kawasaki D-Tracker SE model year 2021

"Memang D-Tracker ini menjadi salah satu andalan KMI. Maka itu, kita terus melakukan penyegaran," ujar Michael Chandra Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Penyegaran benar-benar dilakukan hanya pada pilihan warnanya saja. Sementara desain bodi dan spesifikasi mesinnya, masih tetap sama. Bahkan, motor ini juga masih mengandalkan karburator.

Baca juga: Modal Minim Ubah D-Tracker Makin Atraktif

"Masih menggunakan karburator. Belum ada rencana untuk ke arah injeksi, karena dari konsumen pun lebih senang dengan karburator," kata Michael.

Saat ini, Kawasaki membanderol D-Tracker SE dengan harga Rp 36,5 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.