Kembali Hadir di Indonesia, Chery Mau Buat Pabrik?

Kompas.com - 21/05/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal China, Chery dipastikan akan hadir kembali di pasar Indonesia pada kuartal ketiga atau Juli-Agustus tahun ini melalui strategi berbeda.

Marketing Director of RHD Region, Qin menyatakan setidaknya ada dua fase yang dilakoni perseroan. Pertama, dalam jangka pendek akan hadir sekitar lima produk baru untuk konsumen di dalam negeri.

Kedua ialah strategi jangka menengah dan panjang. Satu diantaranya, mendirikan pabrik manufaktur supaya harga jual kendaraan lebih bisa bersaing di samping memberikan kenyamanan terhadap calon pemilik.

Baca juga: Mulai Paruh Kedua 2021, Chery Siapkan 5 Mobil Baru untuk Indonesia

Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun inidok.Chery Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun ini

"Kami akan membagi (strategi ke Indonesia) menjadi dua fase. Siapkan pabrik juga ada dalam rencana kami," katanya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Meski demikian Qin masih enggan untuk memberi kepastian waktu yang diperlukan perseroan dalam merealisasikan rencana tersebut. Termasuk di dalamnya mengenai model kendaraan yang bakal dibawa ke Indonesia.

"Nanti setelah tim kami tiba di Indonesia, kita akan bicarakan lebih jauh mengenai hal tersebut," ujar dia.

Baca juga: Mobil China Chery, Siap Masuk Indonesia Lagi Tahun Ini

Sebelumnya, Qin menyatakan bahwa bakal berkomitmen kembali untuk membawa merek Chery ke Indonesia. Dalam dua tahun ke depan, ia berencana menghadirkan lima produk baru.

"Pastinya kendaraan yang kita hadirkan sudah termasuk mobil dengan model energi tradisional (internal combustion engine) dan energi baru (electric vehicle)," ujar Qin.

Chery sendiri diketahui sempat hadir di Indonesia di bawah payung Indomobil Grup pada 2011. Namun karena preferensi pasar, merek ini memutuskan untuk keluar dan tak lagi terdaftar di Gaikindo mulai 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.