Tim VR46 Resmi Gandeng Ducati untuk Musim Depan

Kompas.com - 20/05/2021, 15:31 WIB
Tim Sky Racing VR46 @skyracingteamvr46Tim Sky Racing VR46

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim VR46 akan menjadi tim satelit sepenuhnya mulai musim depan. Tim asuhan Valentino Rossi ini akan menggunakan motor Ducati.

Dikutip dari The-race.com, Kamis (20/5/2021), dikabarkan oleh surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport, bahwa tim VR46 sudah mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk musim 2022.

Sebelumnya, dikabarkan tim ini juga mendapat tawaran dari pabrikan lain, seperti Aprilia dan Yamaha.

Baca juga: Adu Kuat, Ducati dan Yamaha Perebutkan Tim VR46

Diyakini bahwa Yamaha akan lebih menguntungkan bagi pihak VR46, karena hanya akan menghabiskan 5 juta euro untuk dukungan penuh dari pabrikan.

VR46 mendapat diskon besar dari kesepakatan awal 9 juta euro yang ditawarkan kepada tim satelit Yamaha sekarang, yakni Petronas Sepang Racing Team, untuk dukungan yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengumuman status baru tim VR46 sebagai tim satelit Ducati kemungkinan akan dilakukan setelah MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Tepatnya akan dilakukan saat MotoGP Catalunya.

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Alasan penundaan pengumuman kesepakatan tersebut adalah karena masih ada kabar lain yang harus dikonfirmasi lebih dulu di Mugello.

Ducati juga akan mengumumkan perpanjangan kontrak tiga tahun untuk tim lapis kedua Pramac Racing dan kemudian akan mengonfirmasi bahwa pebalap pabrikan Jack Miller akan memperpanjang kontraknya.

Baca juga: Peresmian Tim VR46 dan Ducati Digelar di Le Mans?

Namun, nasib juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini jadi tanda tanya. Sebab, dia menandatangani kontrak dengan Ducati, bukan dengan tim Esponsorama yang akan kehilangan tempat musim depan.

Masih harus dilihat apakah Ducati akan dapat menempatkannya bersama rekan setimnya saat ini, Luca Marini, atau apakah motor kedua akan disediakan untuk anak didik Rossi, Marco Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.