Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disponsori Arab Saudi, Sky VR46 Bisa Bertahan dengan Ducati

Kompas.com - 28/04/2021, 04:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ada beberapa tim satelit yang belum mendapatkan motor untuk musim 2022. Salah satunya adalah tim asuhan Valentino Rossi, yakni Sky VR46.

Tim Sky VR46 menjadi sorotan musim ini karena baru naik ke kelas utama. Meskipun, masih menjadi bagian dari Esponsorama Racing.

Baca juga: Tim Sky VR46 Punya Waktu Sampai Juni buat Cari Pabrikan

Tapi, tim Esponsorama Racing dipastikan hengkang dari MotoGP pada akhir musim ini. Dengan begitu, tim Sky VR46 pun berkesempatan untuk mengambil alih kekosongan.

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, Ducati juga sempat menyatakan keinginannya untuk tetap mempertahankan enam motor di grid. Kemungkinan tim Sky VR46 untuk tetap bersama Ducati pun terbuka lebar.

Dikutip dari Corsedimoto.com, Selasa (27/4/2021), disebutkan bahwa Sky VR46 akan mengumumkan kontraknya pada MotoGP Mugello di Italia, 28-30 Mei nanti.

Kabarnya, tim Sky VR46 sudah mendapatkan kucuran dana yang cukup besar sponsor dari Arab Saudi untuk musim 2022. Sejak seri pertama, tim ini memang sudah disponsori oleh Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abulaziz bin Abdullah Al Saud.

Baca juga: Lin Jarvis Sebut VR46 Bisa Jadi Tim Satelit Yamaha

Tujuan dari hadirnya perusahaan tersebut sebagai sponsor adalah untuk mempromosikan proyek "Saudi Vision 2020". Proyek tersebut fokus pada pariwisata, industrik konstruksi, dan teknologi ramah lingkungan.

Dikabarkan juga formasi pebalapnya akan tetap sama, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini. Meskipun Bastianini bukan jebolan VR46 Riders Academy, tapi juara dunia Moto2 2020 tersebut bisa dikontrak khusus oleh Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com